Liga 1 Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC: Spaso Memang Datang untuk Jadi Penentu

Sabtu, 16 September 2017 13:10 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC). Copyright: © media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC).

Gol Ilija Spasojevic di menit 90+4 jadi pembeda dalam pertandingan Semen Padang kontra Bhayangkara FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (15/09/17). Berkat gol pemain yang didatangkan pada paruh musim kedua Liga 1/2017 tersebut, Bhayangkara FC memastikan kemenangan 2-1 guna meraih tiga poin untuk mengamankan posisi puncak klasemen yang terus diincar Bali United.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Bhayangkara FC Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPertandingan Semen Padang vs Bhayangkara FC.

Menanggapi kinerja penyerang asingnya tersebut, Simon McMenemy menyebut memang untuk itulah timnya mendatangkan Spasojevic di putaran kedua. Pelatih Bhayangkara FC ini bahkan menyebut Spaso, sapaan akrabnya, melakukan tugasnya dengan baik.

"Kami mendatangkan dia memang untuk melakukan hal itu. Dia diharapkan bisa jadi pembeda di pertandingan penting seperti sekarang," kata McMeneny beberapa saat usai pertandingan.

Selain menyoroti peran Spasoyang dinilainya cukup penting bagi tim dalam perburuan gelar Liga 1/2017. Simon juga mengapresiasi penampilan mental para pemainnya yang tidak puas dengan hasil satu poin di markas lawan.

"Ini pertandingan kedua kami mampu memastikan kemenangan di menit-menit akhir. Sebelumnya saat menghadapi Persipura kami juga melakukannya," jelas McMeneny.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Preskon Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPreskon Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

"Ini adalah mental bagus yang ditunjukkan para pemain. Biasanya dalam kondisi bermain dengan 10 pemain, pemain sudah puas hanya dengan satu poin apalagi bermain di kandang lawan. Tapi, kali ini pemain menunjukkan mental bertanding yang luar biasa," lanjut pelatih asal Inggris itu.

Ditanya peluang timnya untuk bisa keluar juara akhir musim nanti, eks Pelatih Timnas Filipina itu menegaskan ia dan seluruh tim tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Bagaimanapun laga selanjutnya kontra Borneo FC dipastikan bakal berlangsung ketat.