Piala AFF U-18 2017

Hadapi Myanmar, 2 Pemain Timnas U-19 Bisa Jalani Debut di Piala AFF U-18

Minggu, 17 September 2017 06:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam babak semifinal Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung Jumat (15/07/17) lalu, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand, yang keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti.

Meski sudah dipastikan gagal membawa pulang gelar juara ke Tanah Air, Skuat Garuda Nusantara masih akan melakoni satu pertandingan lagi, yakni perebutan tempat ketiga menghadapi Myanmar pada Minggu (17/09/17) sore ini.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Myanmar vs Indonesia Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comMyanmar menjadi lawan Indonesia dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017.

Jelang laga itu sendiri, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sedikit membocorkan strategi yang akan ia terapkan untuk menghadapi Myanmar, yang sejatinya pernah dikalahkan Egy Maulana Vikri dkk di laga penyisihan Grup B.

Menariknya, dalam pernyataannya, Indra Sjafi mengaku akan sedikit bereksperimen dengan memainkan para pemain yang belum pernah bermain selama perhelatan Piala AFF U-18 2017.

© Twitter@GOAL_ID
Indra Sjafri Copyright: Twitter@GOAL_IDPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Untuk laga melawan Myanmar, saya akan memberi kesempatan pada satu-dua pemain yang selama ini belum bermain," ujar mantan pelatih Bali United itu seperti dikutip dari Bola.com.

Meski begitu, Indra mengatakan baru akan merealisasikan rencana tersebut setelah lebih dulu memantau kondisi anak-anak asuhannya.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Gianluca Pagliuca Rossy. Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportKiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy.

"Akan kami diskusikan dulu sembari melihat kondisi terakhir pemain pada sesi latihan Minggu pagi," pungkas Indra.

Selama berlaga di kancah Piala AFF U-18 2017,dari total 23 pemain Timnas U-19 yang dibawa, tercatat hanya dua orang saja yang memulai debutnya bersama Garuda Nusantara. Mereka adalah Gianluca Pagliuca Rossy di posisi kiper dan Julyano Pratama Nono.

1.3K