Pesta Gol ke Gawang Mariana Utara, Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Jemawa

Sabtu, 16 September 2017 22:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: © Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16.

Timnas Indonesia tampil trengginas di laga perdana babak penyisihan grup G Piala Asia U-16. Menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Skuat Garuda Asia menang besar dengan skor 18-0.

Bermain di Rajamangala Stadion, Thailand Timnas Indonesia U-16 langsung tampil trengginas sejak menit awal. Pasukan Fakhri Husaini sudah menang 6-0 di babak pertama.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandinga Indonesia vs Kepalauan Mariana Utara. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Indonesia vs Kepalauan Mariana Utara.

Tak cukup disitu, hingga 90 menit laga berjalan, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulannya hingga skor menjadi 18-0. Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengaku puas. Baginya kemenangan besar Timnas menumbuhkan kepercayaan diri bagi timnya.

"Ini awal yang bagus untuk tim kami, sekaligus memberikan kepercayaan dan keyakinan lebih bagi para pemain. Karena ini pertandingan pertama, yang tentunya baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim ini," ucap Fakhri, Sabtu (16/09/17) seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Meski sudah menang besar, Fakhri tetap mengingatkan anak asuhnya tidak cepat puas. Baginya masih ada beberapa hal yang harus masih dibenahi.

"Tapi saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan rayakan kemenangan dengan cara yang elegan," jelas dia.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTFakhri berharap para pemain Timnas U-16 tidak sombong.

"Para pemain bermain dengan sangat baik, meski ada beberapa peluang tadi untuk bisa membuat gol, namun sayang tidak gol," beber mantan pelatih PKT Bontang ini.

Dengan kemenangan ini membuat Timmas Indonesia berada di peringkat pertama grup G. Mereka akan kembali bertarung menghadapi Timor Leste pada Senin (18/09/17) besok.

430