Jelang Laga Perdana, Timnas Indonesia Buta Kekuatan Lawan

Sabtu, 16 September 2017 14:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Timnas U-16. Copyright: © PSSI
Timnas U-16.

Timnas U-16 akan melakoni pertandingan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 melawan Kepulauan Mariana Utara, Sabtu (16/09/17) di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Partai itu berlangsung pada pukul 19:30 WIB.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup G babak kualifikasi Piala Asia. Menghadapi Mariana Utara, Fakhri menilai timnya sudah siap tempur.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Potret Timnas U-16 sebelum berangkat ke Thailand untuk jalan kualifikasi Piala AFC U-16. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPotret Timnas U-16 sebelum berangkat ke Thailand untuk jalan kualifikasi Piala AFC U-16.

Namun mengaku semakin siap, Fakhri menilai masih ada beberapa kekurangan. Terlebih ia buta akan kekuatan sang calon lawan.

"Kami di sini baik-baik saja, kondisi tim bagus. Kemarin sampai Thailand, langsung ke hotel dan malamnya kami melakukan uji coba lapangan di Rajamangala," ucap Fakhri, Sabtu (16/09/17).

"Seperti yang sudah katakan, bahwa lawan pertama NMI (Northern Mariana Island) kami buta kekuatan mereka dan bagaimana mereka bermain nanti melawan kami," jelas Fakhri.

© Dewo/PSSI
Fakhri Husaini saat menyusun formasin bersama dua pemain Timnas U-16. Copyright: Dewo/PSSIFakhri Husaini saat menyusun formasi bersama dua pemain Timnas U-16.

Meski begitu, Fakhri mengaku akan bermain optimal. Dia tidak akan menganggap remeh lawan. "Kami tidak akan pernah mengecilkan lawan-lawan kami. Kami respek dengan mereka semua," tutupnya.

673