Kualifikasi Piala Asia U-16

Ambisi Fakhri Lepas Dahaga Pecinta Sepakbola Indonesia

Sabtu, 16 September 2017 17:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan konferensi pers para pelatih Timnas di Kantor PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Senior dan U-22, Luis Milla (tengah) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri (kanan) dan Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini foto bersama usai perkenalan dan konferensi pers para pelatih Timnas di Kantor PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, memiliki ambisi tersendiri dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-16. Dia ingin membayar kekalahan Timnas Indonesia senior lainnya.

Seperti diketahui pecinta sepakbola Indonesia seakan diberikan rasa dahaga akan prestasi Timnas Indonesia. Raihan titel juara yang didambakan sirna di babak semifinal.

Seperti Timnas Indonesia U-22 yang gagal meraih medali emas di ajang SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla gagal ke babak final setelah ditaklukan Malaysia di babak semifinal.

Belum hilang rasa kecewa akan prestasi Timnas U-22, semalam Timnas Indonesia U-19 juga harus memupus mimpi meraih gelar juara Piala AFF U-18. Tim besutan Indra Sjafri dibungkam Thailand di babak semifinal lewat drama adu penalti.

Atas raihan ini, Fakhri selaku pelatih Timnas Indonesia U-16 siap membayar kekalahan para seniornya. Fakhri ingin meraih sukses di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16.

"Permainan dari timnas-timmas selain kami justru menambah motivasi dan semangat kami untuk memberikan yang lebih lagi di turnamen ini. Semoga saja kami bisa lolos di kualifikasi," ucap Fakhri, Sabtu (16/09/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

Untuk melancarkan niatnya ini, legenda PKT Bontang ini pun meminta restu pecinta sepakbola Indonesia. Baginya dengan tambahan doa akan memudahkan langkab mereka di ajang tersebut.

"Kami tetap minta doa dan dukungan dari pecinta sepak bola di Indonesia," tutup dia.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai laganya di ajang Kualifikasi Grup G piala Asia U-16 petang nanti. Mereka akan menantang Timnas Mariana Utara.

2.6K