Mourinho Bocorkan Cara Man United Menikung Chelsea Untuk Dapatkan Lukaku

Minggu, 17 September 2017 17:14 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho. Copyright: © getty images
Romelu Lukaku dan Jose Mourinho.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Manchester United, Jose Mourinho menjelaskan proses perekrutan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas lalu.

Mourinho menjelaskan, kunci sukses timnya menikung Chelsea untuk mendapatkan Lukaku tak lain adalah faktor uang.

Kendati pernah melatih Lukaku sewaktu masih di Chelsea, Mou menolak kedekatan secara pribadi itu sebagai faktor utama pemain berusia 24 tahun tersebut memilih MU.

"Saya rasa itu (kedekatan pribadi) tidak berpengaruh. Kami membayar sesuai yang diminta oleh Everton, kami sepakat dengan gaji yang diminta, kami juga sanggup membayar komisi yang diminta oleh sang agen," kata Mou dikutip dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Romelu Lukaku lakukan selebrasi usai cetak gol kedua untuk Manchester United. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku lakukan selebrasi usai cetak gol kedua untuk Manchester United.

"Saya pikir begitulah caranya. Saya tidak melihat faktor lain. Kami membayar sesuai yang diminta klub penjual." imbunya.

"Di sini Everton sebagai klub penjual telah menentukan jumlah harganya, tinggal bagaimana si klub pembeli mau membayarnya atau tidak. Untuk Romelu, klub saya memutuskan untuk membayar dan kami mendapatkannya". jelas Mou.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea disebut-sebut bernafsu untuk mendatangkan striker asal Belgia itu, untuk menggantikan Diego Costa. Sayang, pergerakan timnya terlalu lambat sehingga Lukaku berhasil diboyong oleh United.

© INDOSPORT
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal.

Setan Merah resmi memperkenalkan Lukaku sebagai juru gedor anyar pada Senin, (10/07/17) malam WIB, melalui lama resmi klub. MU resmi mengontrak Lukaku dengan durasi lima tahun dengan biaya transfer sebesar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 trliun.

1.9K