Kepincut Pemain Berdarah Indonesia, Man United Kirim Pemandu Bakat ke Roma

Minggu, 17 September 2017 13:56 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma dalam laga Atletico Madrid. Copyright: © getty images
Radja Nainggolan, gelandang AS Roma dalam laga Atletico Madrid.

Bursa transfer zona Eropa akan kembali di gelar pada Januari 2018 mendatang. Namun, sejumlah klub sudah saat ini telah mulai gencar mengincar pemain buruan mereka, tak terkecuali klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Pada bursa transfer  lalu, Setan Merah berhasil mendatangkan pilar-pilar penting. Striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, berhasil didatangkan dari Everton. Beberapa pemain lain juga sudah bergabung ke Old Trafford yakni Nemanja Matic, Victor Lindelof dantentunya Zlatan Ibrahimovic yang kembali bergabung pasca kontraknya habis.

© Twitter@bulutangkisRI@ManUtd
Zlatan Ibrahimovic resmi kembali bersama Manchester United. Copyright: Twitter@bulutangkisRI@ManUtdZlatan Ibrahimovic resmi kembali bersama Manchester United.

Namun, Setan Merah nampaknya belum puas dengan rekruitan barunya tersebut. Dua pemain bintang dikabarkan sedang dilirik Manchester United, mereka itu adalah Gareth Bale dari Real Madrid, dan Antonio Griezmann dari Atletico Madrid.

Selain kedua pemain bintang tersebut, ada satu nama pemain berdarah Indonesia yang saat ini dikaitkan dengan Setan merah, ia adalah Radja Nainggolan. Dikutip dari ESPN, Manchester United saat ini telah mengirim scout ke Kota Roma untuk memantau Nainggolan yang saat ini bermain untuk AS Roma.

© INDOSPORT
Logo Manchester United dan Radja Nainggolan. Copyright: INDOSPORTLogo Manchester United dan Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan digadang-gadang akan menggantikan posisi Michael Carrick. Pasalnya, Carrick ini sudah berusia 36 tahun dan kontraknyapun akan habis musim depan. Selain Carrick, pemain asal Spanyol Ander Herrera saat ini juga belum menandatangi kontrak baru, yang akan habis pada 30 Juli 2018.

Namun, Manchester United harus bersaing ketat dengan Inter Milan yang dikabarkan sangat menginginkan jasa pemain satu ini. Tentu akan menjadi hal yang menyulitkan, bila sang pemain memilih untuk tetap bermain di Tanah Italia.

Radja Nainggolan adalah pemain sepakbola berkewarganegaraan Belgia. Ia memiliki darah Batak dari ayahnya, Marianus Nainggolan. Radja Nainggolan memilki kecintaan dengan Indonesia, dibuktikan dengan selalu menyematkan nama Nainggolan di setiap jersey yang ia kenakan.

2