Cetak Gol Kemenangan, Pemain 'Gagal' Barcelona Ini Dipuji Netizen

Minggu, 17 September 2017 13:14 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Barcelona baru saja memperpanjang rekor positif dengan memenangkan laga pekan keempat La Liga Spanyol 2017/18 kontra Getafe. Pasca pertandingan, nama Paulinho pun menjadi sorotan publik sebab sang pemain mampu mencetak gol kemenangan untuk Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barca terlebih dahulu tertinggal 0-1 dari klub berjuluk Azulones itu lewat sepakan kaki Gaku Shibasaki di menit ke-39. Memasuki paruh babak kedua, Denis Suarez mampu membobol gawang Vicente Guaita dan menyamakan kedudukan.

Enam menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Paulinho mampu mencetak gol, yang mana skor 2-1 berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga itu.

Memanfaatkan umpan dari Lionel Messi, pemain anyar Barca itu mampu menggiring bola ke dekat gawang dan mencatat namanya di papan skor. Gol darinya itu pun memastikan kemenangan Blaugrana dan kembali mendapatkan tiga poin tambahan.

Usai laga, nama Paulinho pun menjadi tenar di kalangan warganet. Pasalnya, saat dulu didatangkan dari Guangzhou Evergrande, pria berusia 29 tahun itu dianggap sebagai pemain gagal.

Netizen turut memberikan banyak pertanyaan mengapa tim yang bermarkas dari Camp Nou itu harus merekrut pria Brasil tersebut.

Namun kini, usai mencetak gol perdana di pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (16/09/17) malam WIB itu, nama Paulinho pun dipuja-puja.

© INDOSPORT
Luis Suarez berusaha menghalau Djene Dakonam Ortega saat akan merebut bola. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez berusaha menghalau Djene Dakonam Ortega saat akan merebut bola.

Lini masa sosial media Twitter pun ramai dengan pernyataan pujian yang dilontarkan kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Paulinho lebih besar dari PSG," cuit akun @Manni_FCB.

"Paulinho sedang melakukan kepada fans Barca mengenai apa yang juga dilakukan Matic kepada fans Man United. Membuat mereka makan kata-kata mereka sendiri," komentar dari akun @vanMubsyn.

"4 pertandingan, poin maksimal. Masih berada di atas. Paulinho membuka golnya. #GetafeBarca," akun @syedjr_ menuliskan.

"Gol milik Paulinho lebih baik dengan musik Titanic," ungkap akun @EthanCRJ.

"Jadi Paulinho menyelamatkan kita. Pemain asal China yang kita kritik bahkan sebelum dia menendang bola," cuit akun @freduagyeman.

"Paulinho di Barca: kemarin, harap pergi. Hari ini, kami mencintaimu," ucap akun @barcagalaxy.

796