Piala AFF U-18 2018

Egy Maulana Vikri 'Tak Tertarik' Jadi Top Skor Piala AFF U-18

Minggu, 17 September 2017 14:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan). Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan).

Winger lincah Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri saat ini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-18. Egy mencetak enam gol dalam lima laga dan hanya tertinggal satu gol dari pemain Myanmar, Wing Naing Tun.

Peluang untuk menjadi top skor pun masih terbuka lantaran sore ini, Timnas U-19 akan kembali bermain dalam perebutan tempat ketiga melawan Myanmar.

© PSSI
Egy Maulana Vikri mengeksekusi bola di muka gawang Brunei. Copyright: PSSIEgy Maulana Vikri mengeksekusi bola ke gawang Brunei.

Akan tetapi, Egy Maulana rupanya tidak terlalu memperdulikan kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Menurut laporan Goal, pemain asal Medan itu menyatakan lebih fokus untuk membantu Timnas U-19 meraih kemenangan.

"Top skor? Ah, tidak. Terpenting kami bisa menang dulu, fokus untuk bisa jadi juara tiga dulu," tutur Egy Maulana. 

"Tidak ada masalah lagi sejak kekalahan kemarin, kami kompak, dalam kondisi bagus dan sudah siap untuk tampil," sambungnya.

Meski Egy Maulan tidak mengincar gelar top skor, sejatinya Timnas Myanmar harus waspada. Pergerakan pemain bernomor punggung 10 ini sangat liar dan memiliki kecepatan yang baik. Terbukti, pada laga perdana grup B Piala AFF U-18 ini, Egy Maulana bisa dua kali menjebol gawang Mynamar untuk memastikan kemenangan 2-1, meski sebelumnya Indonesia dalam keadaan tertinggal.

© Istimewa
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: IstimewaSkuat Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, laga Timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 akan berlangsung pukul 15:30 WIB di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar dan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, Indosiar.