Piala AFF U-18 2017

Sudah Move On, Penggawa Timnas U-19 Siap Gilas Myanmar

Minggu, 17 September 2017 10:58 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017. Copyright: © PSSI
Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Kekalahan dari Thailand di semifinal Piala AFF U-18 menjadi pil pahit pagi penggawa Timnas U-19. Seusai pertandingan,  wajah Egy Maulana Vikry dkk dibanjiri oleh airmata kesedihan yang tak reda. Indra Sjafri dan jajaran ofsiial harus turun ke lapangan untuk menenangkan anak asuhnya.

© PSSI
Indonesia vs Thailand Copyright: PSSIIndonesia vs Thailand
© PSSI
Indonesia vs Thailand Copyright: PSSIIndonesia vs Thailand

Timnas U-19 memang ditargetkan membawa pulang trofi juara. Namun apa daya mereka harus kandas dalam drama adu penalti. Egy Maulana dkk sebenarnya berhasil bermain apik meskipun harus tampil dengan 10 orang sejak peluit babak kedua lantaran Saddil Ramdani menerima kartu merah.

Namun, kekalahan menyakitkan tersebut saat ini sudah dilupakan oleh penggawa Timnas U-19. Mereka kini fokus untuk mengalahkan tuan rumah Myanmar dalam perebutan juara ketiga. Dikutip dari situs resmi PSSI, gelandang bertahan Timnas U-19, Syahrian Abimanyu mengaku siap untuk menghadapi Myanmar.

"Kami semua sudah melupakan kekalahan melawan Thailand kemarin. Saat ini kami harus fokus dan ingin meraih tempat ketiga di Piala AFF U-18 tahun 2017 ini," tukas Abi.

Kedua tim sudah bertemu di babak penyisihan grup. Saat itu Timnas U-16 berhasil menang 2-1. Dalam laga itu, Egy Maulana dkk sempat tertinggal terlebih dahulu namun akhirnya berhasil membalikkan keadaan. Berbekal kemenangan tersebut, para penggawa Timnas U-19 siap untuk menghadapi laga yang akan digelar pada Minggu (17/09/17).

110