Liga 1

Bawa Persegres Menang, Satria Tama Tuai Pujian

Senin, 18 September 2017 04:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kembalinya Satria Tama di bawah mistar gawang benar-benar memberi warna berbeda dalan permainan Persegres Gresik United. Kiper yang baru pulang membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu berperan besar dalam kemenangan 2-1 timya atas Barito Putera pada Minggu (17/09/17) kemarin.

Meski gagal mencatat clean sheet, namun performa Satria Tama memang memberi warna tersendiri. Penjaga gawang 20 tahun itu setidaknya melakukan penyelamatan gemilang hingga lima kali saat dibombardir oleh serangan cepat Barito putera.

© Gregah/INDOSPORT
Persegres 2-1 Barito Putera. Copyright: Gregah/INDOSPORTHasil laga Persegres vs Barito.

Tak ayal, comeback-nya pemain kelahiran Sidoarjo itu pun menuai pujian dari sang pelatih.

"Dia sudah memberi kepercayaan diri bagi para pemain belakang dengan penampilan yang bagus," ucap Hanafi selepas laga di Stadion Petrokimia Gresik.

Padahal, Persegres tampil pincang tanpa kehadiran Sasa Zecevic yang mengalami sakit dan mengandalkan duet bek lokal Husni Mubarok dan Ade Suhendra.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi memberi pujian untuk Satria Tama. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persegres Gresik United, Hanafi memberi pujian untuk Satria Tama.

Performa menawan kiper andalan Luis Milla di Timnas U-22 itu pun turut membawa Persegres  meraih kemenangan keduanya sepanjang 24 pekan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

"Beberapa kali caranya mengantisipasi bola shooting seperti mudah baginya. Mau dari atas atau samping, berhasil dia gagalkan," bilang pelatih kawakan itu.

"Hal itu membuat lini depan Barito seperti frustasi dan sangat kesulitan setiap kali membangun serangan," imbuhnya.

Satria Tama sendiri tampak merendah ketika dipuji sang pelatih. Menurutnya, performa terbaiknya juga berasal dari hasil kerja keras rekan setimnya di lapangan selama 90 menit menghadapi Barito Putera.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Kiper Persegres Gresik United, Satria Tama dalam konferensi pers pasca laga melawan Barito Putera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Kiper Persegres Gresik United, Satria Tama dalam konferensi pers pasca laga melawan Barito Putera.

"Saya tentu sangat bersyukur membawa tim menang, setelah sekian lama selalu kalah," ucapnya.

"Terpenting, saya menjadi lebih berguna bagi tim. Lagipula, kemenangan ini juga hasil kerja keras teman-teman lainnya," imbuh kiper kelahiran Sidoarjo berusia 20 tahun tersebut.

Meski berhasil meraih kemenangan atas Barito, Persegres sendiri masih berada di posisi dasar klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 10 poin.