Liga 1

Incar Kemenangan atas Perseru Serui, Stefano Teco 'Enggan' Rotasi Pemain

Senin, 18 September 2017 16:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan Bruno Lopes. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan Bruno Lopes.

Persija Jakarta akan kembali bermain di Stadion Patriot Bekasi dengan menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pekan ke-25, Selasa (19/09/17). Karenanya pelatih Macan Kemayoran, Stegano Cugurra Teco, menegaskan ia mengincar kemenangan untuk terus menjaga posisi tim di papan atas.

"Pada putaran pertama kami main bagus dan menang tiga gol atas Perseru. Tapi sekarang kami harus respek karena pertandingan dimulai dengan skor 0-0. Kami harus konsentrasi dan kerja keras dan tentu saja target kami adalah menang di kandang," tutur pelatih asal Brasil itu dalam sesi preskon, Senin (18/09/17).

© Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali. Copyright: Media PersijaSuasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

Meski mengincar kemenangan atas tim tamu, Stefano Teco menjelaskan ia belum memutuskan siapa yang akan mengisi starting IX. Pelatih yang berkarir di Liga Thailand itu mengisyaratkan tidak akan melakukan rotasi pemain, tetapi melihat pemain mana yang lebih siap untuk diturunkan.

"Kita baru balik dari Bali dan cuma dua kali jalani latihan, tetapi hari ini masih satu kali latihan lagi untuk lihat siapa yang lebih siap buat besok lawan Serui," ujar Stefano Teco.

"Beberapa pemain kita ada yang absen dan siapa yang jadi starter, saya masih belum tentukan. Saya akan lihat lagi di satu kali latihan hari ini (sore) dan pemain mana yang paling siap akan diturunkan (lawan Serui). Sekali lagi saya bicara bukan soal rotasi, tapi pemain mana yang paling siap," tegasnya.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin. Tim Macan Kemayoran juga menjadi klub dengan rasio kebobolan paling sedikit yakni baru 16 gol, hanya berjarak satu gol dari Bhayangkara yang mencatat kemasukan 15 gol.