Usai Pecah Telur, Bepe Kunci Posisi Starter di Persija?

Sabtu, 16 September 2017 13:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Kehilangan Reinaldo Elias da Costa hingga akhir musim karena cedera sepertinya tidak diambil pusing oleh Persija Jakarta. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah memiliki pengganti yang sepadan.

Adalah Bambang Pamungkas, sang legenda yang mampu mengisi peran Reinaldo. Penyerang berusia 37 tahun itu baru saja pecah telur di musim ini kemarin malam.

Bepe, karib dia disapa, harus menunggu selama 24 pekan untuk mencetak gol pertamanya pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Manisnya, gol tersebut tercipta melalui ciri khasnya selama ini, yakni sebuah sundulan yang mematikan bagi penjaga gawang.

Gol Bepe ketika Persija menghadapi Bali United, Jumat (15/09/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, memang tidak berhasil menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan 1-2. Akan tetapi, kontribusi Bepe membuat Persija perlahan mulai melupakan sosok Reinaldo.

Mungkinkan Bepe mengunci posisi starter di Persija setelah absennya Reinaldo? Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco pun angkat bicara.

“Bagus untuk Bepe bisa gantikan posisi Reinaldo. Dia merupakan target man di lini depan. Sangat bagus karena dia berhasil cetak gol pertama di musim ini. Dia pasti punya semangat ke depan untuk bantu tim,” ucap Teco.

Selain Bepe, Persija juga masih punya Rudi Widodo sebagai pelapis Reinaldo. Pada partai melawan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, Bepe dan Rudi berbagi tempat di paruh kedua.

304