Liga 1

Stefano Teco Beberkan Rahasia Persija Tampil Konsisten di 2017

Senin, 18 September 2017 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan koleksi 39 poin. Raihan itu tidak lepas dari penampilan yang cukup konsisten dari pemain Macan Kemayoran sehingga kondisi tim lebih baik dibandingkan pada awal putaran pertama.

Hal itu pula diakui oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Menurut pelatih asal Brasil itu, posisi tim lebih baik dibandingkan awal musim karena para pemain di semua lini sudah mulai mengerti mengenai tugasnya dan apa yang diinginkan pelatih.

© Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali. Copyright: Media PersijaSuasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

"Saya pikir Persija cukup konsisten. Dari awal musim kita sempat turun tetapi kemudian bangkit. Lini bertahan kita juga paling bagus di liga dengan sedikit kebobolan, kemudian lini tengah sama striker pada awal musim belum ketemu chemistry, dan putaran kedua mereka sudah mengerti sistem dan pasti lebih kuat," tutur Stefano Teco.

Akan tetapi, ada sedikit catatan yang diberikan Stefano Teco menjelang laga Persija vs Perseru Serui, Selasa (19/09/17). Ia meminta anak asuhnya untuk tidak lengah dan menjaga lini belakang agar tidak kebobolan di awal laga.

"Kemarin kami kehilangan konsentrasi sehingga kebobolan di menit awal saat lawan Bali United. Dan itu jadi koreksi dan harus dibenahi saat lawan Serui nanti," tegasnya.

© Media Persija
Pelatih Persija, Stefano Teco dan Bruno Lopes Copyright: Media PersijaPelatih Persija, Stefano Teco dan Bruno Lopes.

Lebih lanjut, pelatih Persija juga mengingatkan pemain agar tidak patah semangat di setiap pertandingan. Pasalnya target yang diberikan pihak manajemen tidak main-main, yakni Macan Kemayoran harus bisa bersaing di papan atas.

"Waktu sama Pak Ferry Paulus saya ditargetkan bawa tim ke sepuluh besar. Kemudian berganti ke Pak Gede Widiade targetnya naik dari posisi tujuh ke lima, maka di putaran kedua kita harus kerja keras buat tetap di atas. Kita harus berjuang dengan tim yang lebih bagus hingga akhir musim," tutup mantan pelatih klub Liga Thailand, Royaw Thai Navy tersebut.

367