'Acuhkan' Zidane, Ini Alasan Morata Pergi Tinggalkan Madrid

Selasa, 19 September 2017 14:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: © getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Alasan kepergian Alvaro Morata dari Real Madrid kini terjawab sudah. Pemain yang baru setahun membela klub asuhan Zinedine Zidane itu memutuskan bergabung dengan Chelsea pada Juli 2017 kemarin lantaran tidak ingin terlalu nyaman di zonanya saat ini.

Baginya, berada di Stadion Santiago Bernabeu merupakan hal yang menyenangkan. Namun, dirinya tidak ingin terus-menerus berada di zona nyaman.

Football Espana (18/09/17) memberitakan bahwa pria berusia 24 tahun itu tidak ingin selalu menjadi pemain cadangan kala memperkuat Madrid. Hal itulah yang memutuskan sang pemain untuk bergabung dengan Liga Primer Inggris.

© Aitor Alcalde/Getty Images
Selebrasi Alvaro Morata pada laga saat melawan Granada. Copyright: Aitor Alcalde/Getty ImagesAlvaro Morata saat masih memperkuat Real Madrid.

"Zidane ingin saya tetap tinggal dan saya senang berada di Madrid. Namun, saya tidak bisa selalu menjadi pemain pengganti. Anda mencapai titik yang Anda butuhkan untuk bermain, berkembang, dan menghindari zona nyaman," jelas pria asal Spanyol itu.

"Ini tentang rasa nyaman. Saya tidak menginginkan hal itu. Saya ambisius dan lapar untuk menuju kesuksesan."

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, striker Chelsea.

Sejak berseragam biru milik The Blues, Morata sudah melakoni enam laga di semua pertandingan. Berada di bawah tangan kepelatihan Antonio Conte, dirinya sudah berhasil mencetak tiga gol dan dua assists di Liga Primer Inggris. Kini, sang pemain tentunya masih dinanti penampilan apiknya untuk bisa membawa klub anyarnya itu kembali meraih titel juara.

969