Liga Primer Inggris

Morata Janji Cetak Gol Melalui Kakinya

Jumat, 15 September 2017 07:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: © getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Alvaro Morata memang telah sukses mencetak tiga gol untuk Chelsea. Menariknya, ketiga gol yang ia ciptakan semua berasal dari kepalanya.

Berbicara kepada LondonEveningStandard, sambil bercanda striker asal Spanyol ini mengatakan jika dirinya berjanji akan mencetak gol melalui kakinya di pertandingan yang akan datang.

“Sekarang, saya memang baru bisa membantu Chelsea untuk mencetak gol dengan kepala saya. Tapi, saya berharap nanti saya juga bisa menggunakan kaki saya ini,” jelasnya.

Morata mengakui jika dirinya dapat mencetak gol melalui sundulan dikarenakan reflek yang ia miliki dan penempatan posisi yang biasanya ia dapatkan.

Hal tersebut lantaran diakuinya juga tidak mudah untuk bermain di sepakbola Inggris, jika dibandingkan dengan sepakbola Spanyol maupun Italia.

© INDOSPORT
Alvaro Morata saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata saat melakukan selebrasi.

“Memang benar, sepakbola Inggris itu berbeda dengan Italia dan Spanyol. Di sini Anda tidak punya banyak waktu untuk tenang, karena bola selalu bergerak setiap saat,” tambahnya.

“Anda harus berada dalam posisi yang bagus untuk bermain di kompetisi ini dan memiliki mentalitas yang bagus,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Chelsea.

Alvaro Morata didatangkan Chesea dari Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Sebelumnya, Morata juga pernah bermain di kompetisi Serie A Italia, Juventus sehingga dirinya tidak heran dapat membandingkan di tiga kompetisi yang telah dimainkannya tersebut.

484