Liga 2 Indonesia

Berikut Hasil Drawing dan Tuan Rumah Play Off Liga 2

Selasa, 19 September 2017 08:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Persik Kediri sukses tumbangkan Kalteng Putra pada lanjutan laga Liga 2. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Persik Kediri sukses tumbangkan Kalteng Putra pada lanjutan laga Liga 2.

Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 memasuki tahap akhir. Sejumlah 16 klub akan saling bunuh di babak play off untuk bertahan di Liga 2 musim depan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengundi babak playoff. 16 kesebelasan terbagi ke dalam empat grup, yang masing-masing terdiri dari empat tim.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel antara pemain Persepam Madura Utama (kanan) vs PSIM Yogyakarta. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDuel antara pemain Persepam Madura Utama (kanan) vs PSIM Yogyakarta.

Tim peringkat ketiga dan keempat dari Grup 1-8 fase penyisihan berhak lolos ke babak play off. Nantinya, mereka memperebutkan lima tiket untuk bertahan di Liga 2 musim depan.

"Pertandingan akan dimulai pada 8 Oktober mendatang. Sistem pertandingan bakal menggunakan home turnamen," tutur Direktur Utama (PT LIB), Berlinton Siahaan.

PT LIB telah menunjuk empat kota sebagai penyelenggara babak play off Liga 2. Keempat kota tersebut adalah Solo (Grup E), Sidoarjo (Grup F), Madiun (Grup G), dan Malang (Grup H).

Kelima klub yang tetap bertahan di Liga 2 terdiri dari empat juara grup dan satu runner up terbaik. Sisanya, bakal terdegradasi ke Liga 3.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya adu bodi untuk mendapatkan bola. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPemain PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya adu bodi untuk mendapatkan bola.

Deretan kesebelasan yang berhasil bertahan di Liga 2 pada musim depan nantinya akan bersanding dengan  tiga klub degradasi dari Liga 1 serta  tiga klub promosi Liga 3. Mereka akan melengkapi 13 dari 16 tim Liga 2 yang telah lolos ke babak 16 besar, untuk berkompetisi di Liga 2 nantinya.

Musim depan, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu hanya akan dihuni oleh 24 tim. Berkurang jauh dari kondisi saat ini yang diikuti 59 peserta. 

Berikut Hasil Drawing Grup Babak Play Off Liga 2:

Grup E (Stadion Manahan, Solo):
1. Persiraja Banda Aceh
2. Celebest FC
3. Persika Karawang
4. Persepam Madura

Grup F (Stadion Gelora Delta, Sidoarjo): 
1. PSIR Rembang
2. Persik Kediri
3. Yahukimo FC
4. PS Timah Bangka Belitung

Grup G (Stadion Wilis, Madiun): 
1. Perseka Kaimana 
2. Perserang Serang
3. Persekam Metro FC
4. PSGC Ciamis

Grup H (Stadion Kanjuruhan, Malang): 
1. PSIM Yogyakarta 
2. PSCS Cilacap
3. Persewangi Banyuwangi
4. Persipur Purwodadi
 

1.1K