Liga 1 Indonesia

Iwan Setiawan Rahasiakan Strategi Lawan Bhayangkara FC

Selasa, 19 September 2017 14:49 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Mengumbar strategi bukan pilihan Iwan Setiawan kala timnya, Borneo FC berhadapan dengan Bhayangkara FC (BFC). Kedua kesebelasan itu bakal bertemu pada pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (20/09/17). 

Pelatih kontroversial tersebut memiliki alasan kuat untuk enggan membocorkan strategi timnya.  Iwan tidak ingin taktiknya terbaca oleh tuan rumah.

"Kalau ditanya strategi apa yang kami lakukan? Tentu tidak mungkin saya sampaikan. Nanti terbaca tim lawan," ucap Iwan pada sesi konferensi pra laga. 

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

"Itu rahasia kami. Yang jelas Insya Allah hasil evaluasi dan solusi yang kami berikan kepada tim untuk mengatasi permasalahan dan kelebihan pemain lawan. Insya Allah bisa teratasi," tambah Iwan.

© Instagram/borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC.

Menurut Iwan, The Guardian, julukan BFC memiliki kekuatan yang sangat kuat di Liga 1. Bahkan, melebihi kontestan lainnya.

"Sama yang saya sampaikan tadi, menurut evaluasi tim pelatih ini Bhayangkara punya satu kelebihan kalau boleh saya bilang yang terbaik di Liga 1 yaitu dalam hal permainan kombinasi pemain depan," ujar eks arsitek Persija Jakarta itu.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat ke-11 klasemen sementara dengan perolehan 33 poin. Sedangkan tuan rumah, nyaman di puncak lewat torehan 49 angka.