Liga 1 Indonesia

Jadwal Mepet, Persib Tetap Siap Hadapi 2 'Calon Raja'

Selasa, 19 September 2017 08:12 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi Bali United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17).

Tugas berat harus bisa diatasi Persib Bandung terutama di pekan ini. Pasalnya tim berjulukan Maung Bandung ini akan menghadapi dua tim yang tengah bersaing memuncaki klasemen, yakni Bali United dan Bhayangkara FC. 

Menurut jadwal, Persib akan lebih dulu menghadapi Bali United, Kamis (21/09/17). Lalu tiga hari setelahnya, Minggu (24/09/17) melawan Bhayangkara FC. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan tak memungkiri bahwa laga ini cukup berat. Tidak hanya mepetnya jadwal yang diterima namun karena kedua laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang merupakan home base-nya. 

Tentu, kemenangan harus didapatkan untuk menghindari coreng hitam didepan pendukungnya sendiri. 

"Ini tugas berat buat semua, pelatih dan pemain juga. Tapi mudah-mudahan kita bisa menjaga aura positif kita yang selama ini belum terkalahkan (di kandang)," ujar Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/09/17). 

© Gita Agiet/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Herrie yakin kemenangan bisa didapatkan di laga nant karena mereka memiliki pengalaman menghadapi pimpinan klasemen. Seperti yang pernah dilakukan Maung Bandung saat menghadapi PSM Makassar lalu.

"Kita juga pernah punya lawan tim kuat, yaitu PSM Makassar dan kita bisa menang. Sekarang kita akan maksimalkan untuk memperbaiki peringkat," pungkasnya. 

Jelang laga melawan Bali United sendiri, Persib baru saja mendapatkan waktu istirahat lebih. Maung Bandung harus menunda laga melawan Borneo FC pada pekan sebelumnya.

924