Liga 1

Pulang Ibadah Haji, Supardi Kembali Bergabung dengan Persib

Selasa, 19 September 2017 02:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir.

Bali United akan menjadi lawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada Kamis (21/09/17) mendatang. Jelang laga itu sendiri, Maung Bandung mendapat kabar baik.

Bek sayap andalan Persib, Supardi Nasir mulai terlihat bergabung kembali dengan tim, Senin (18/09/2017). Sebelumnya, pemain asal Pekanbaru itu sudah absen satu bulan lebih dari Persib.

© Maenbal.com
Caption Copyright: Maenbal.comSupardi Nasir sempat absen sebulan memperkuat Persib.

Bukan karena cedera atau hukuman, melainkan karena ia tengah menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci. Seminggu yang lalu, Supardi pun telah tiba di Indonesia, namun ia meminta izin untuk tidak latihan demi memulihkan kondisinya.

Kembalinya Supardi setelah menjalankan ibadah haji, mendapatkan sambutan dari pemain dan official Maung Bandung yang sudah berada di mes seperti Imam Arief Fadilah. Mereka tampak akrab saling menyapa dan bercanda.

Supardi menuturkan setelah pulang dari tanah suci, pelatih fisik Yaya Sunarya memberikan program agar saat kembali bergabung dengan tim kondisinya tidak terlalu drop. Apalagi, Persib memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat pada putaran kedua ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSupardi mengaku fisik telah siap untuk memulai laga melawan Bali United.

"Pas kemarin pulang  langsung menjalankan program latihan yang dikasih Pak Yaya, tadi juga pagi sudah mulai latihan sendiri fitness sama Benny (fisioterapis) dan sore ini saya mungkin ikut latihan sama tim," kata Supardi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (09/09/17).

Saat Supardi absen, posisi bek sayap diisi oleh Henhen Herdiana, pemain muda Maung Bandung ini mampu menjalankan tugasnya dengan apik menjaga pertahanan.