Liga 1

Perseru Serui Sesumbar Telah Kantongi 'Kelemahan' Persija

Selasa, 19 September 2017 13:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bolaindo
Sukasto Efendi berfoto bersama rekan satu timnya di Perseru Serui. Copyright: © bolaindo
Sukasto Efendi berfoto bersama rekan satu timnya di Perseru Serui.

Laga pekan ke-25 Gojek Traveoloka Liga 1 2017 akan dibuka dengan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Perseru Serui, Selasa (19/09/17) di Stadion Patriot sore nanti. Bertindak sebagai tim tamu, pelatih Perseru, Agus Yuwono menyatakan telah mengantongi kelemahan Macan Kemayoran.

Agus Yuwono menjelaskan kalau tim pelatih Perseru telah melihat kelemahan Persija Jakarta saat kalah 1-2 dari Bali United pekan lalu. Hal itu kemudian akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh tim Cendrawasih Jingga untuk setidaknya mencuri satu poin dari markas Macan Kemayoran.

"Persija tim bagus dan materi pemain semua sudah berpengalaman. Namun kita sudah lihat bagaimana mereka bermain saat  lawan Bali United, jadi kita sudah ada gambaran mengenai kekuatan dan kelemahan mereka," tutur Agus Yuwono.

Laga di Stadion Patriot melawan Persija nanti sore akan menjadi kali kedua bagi Perseru Serui dalam musim ini. Pasalnya pada putaran pertama Perseru juga bermain di Bekasi sebagai tim tuan rumah karena Stadion Marora di Papua tidak bisa dipakai pada malam hari.

© Media Persija
Pelatih Perseu Serui, Agus Yuwono dan pemainnya, Arthur Bonai Copyright: Media PersijaPelatih Perseru Serui, Agus Yuwono dan pemainnya, Arthur Bonai.

“Ini kedua kalinya kita main di sini, kemarin kita bertindak sebagai tuan rumah sekarang kita tim tamu. Tetapi sekarang kami lebih komplet, datang dengan full team. Kita bisa main maksimal demi poin. Kita butuh poin untuk bertahan dan mengatrol posisi di klasemen. Semoga sesuai rencana,” tutup Agus.

Saat ini, Perseru Serui berada di posisi ke-16 klasemen sementara alias satu strip di bawah zona merah dengan torehan 22 poin. Sedangkan Persija Jakarta ada di urutan kelima dengan 45 poin.

15