Liga 2 Indonesia

Sebatang Kara, PSIM Siap Wakili Yogyakarta Bertahan di Liga 2 Musim Depan

Selasa, 19 September 2017 09:52 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/Prima Pribadi
Skuat PSIM Yogyakarta. Copyright: © Indosport/Prima Pribadi
Skuat PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta berada satu grup dengan juara ISC B 2016, PSCS Cilacap. Mereka tergabung di grup H bersama Persipur Purwodadi dan Persewangi Banyuwangi.

PSIM memastikan satu tiket babak playoff setelah dipertandingan terakhir mampu menahan seri tuan rumah Persepam Madura Utama. Di grup H pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 8 - 17 Oktober 2017 mendatang dengan sistem home turnamen. Stadion Kanjuruhan di Malang akan menjadi tempat pertarungan ke empat tim tersebut.

 

A post shared by PSIM JOGJA (@psimjogja_official) on

Laskar Mataram menjadi satu satunya klub DIY yang bertarung di babak playoff Liga 2. Saudara mereka PSS Sleman berhasil lolos ke babak 16 besar, sedangkan Persiba Bantul harus terdegradasi ke Liga 3. 

PSIM akan memperebutkan 5 jatah tiket untuk bertahan di Liga 2 musim depan. Hanya akan ada 4 juara grup dan 1 runner up terbaik yang bakal tetap bertahan di Liga 2 musim depan.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya adu bodi untuk mendapatkan bola. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPemain PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya adu bodi untuk mendapatkan bola.

Deretan kesebelasan yang berhasil bertahan di Liga 2 pada musim depan nantinya akan bersanding dengan tiga klub degradasi dari Liga 1 serta  tiga klub promosi Liga 3. Mereka akan melengkapi 13 dari 16 tim Liga 2 yang telah lolos ke babak 16 besar, untuk berkompetisi di Liga 2 nantinya.

Musim depan, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu hanya akan dihuni oleh 24 tim. Berkurang jauh dari kondisi saat ini yang diikuti 59 peserta. 

590