Demi Amankan Tiket Play-off, PSIM Siapkan Petarung

Kamis, 14 September 2017 02:15 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Yohanes Ishak
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat PSIM Yogyakarta. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Skuat PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta berambisi mengamankan tiket play-off Liga 2 di pertandingan pamungkas Grup 5, Kamis (14/09/17) saat bertandang ke markas Persepam Madura Utama di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan.

Demi memuluskan ambisinya, pelatih mereka, Erwan Hendarwanto akan membawa pemain bertipikal petarung.

PSIM akan bermain melawan tuan rumah Persepam dalam lanjutan pertandingan Grup 5. Jika mereka ingin mengamankan tiket play-off, maka wajib mencuri poin di partai terakhir tersebut.

© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017 Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesiaLogo Liga 2 Indonesia 2017.

Erwan Hendarwanto mengatakan dirinya menyiapkan pemain petarung. Dia berujar laga terakhir akan menguras energi dan konsentrasi pemain.

"Di pertandingan penentuan ini kami butuh pemain yang mampu bermain spartan dalam 90 menit," ungkapnya.

Saat ini Laskar Mataram menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup 5 Liga 2. Hasil pertandingan melawan Persepam akan sangat menentukan langkah mereka di Liga 2.

© Liga Indonesia.Id
Klasemen sementara Liga 2 Grup 5 per Kamis (14/09/17). Copyright: Liga Indonesia.IdKlasemen sementara Liga 2 Grup 5 per Kamis (14/09/17).

Posisi mereka bisa saja tergusur andai mereka kalah dan dua klub di bawahnya, yakni Persatu Tuban di urutan ke-4 dengan torehan 18 poin dan sang calon lawan, Persepam Madura di urutan ke-5 dengan raihan 17 poin meraih kemenangan.

Persepam bisa saja merebut PSIM (jika Persatu Tuban juga kalah dalam laga pamungkas) meski poin mereka nantinya akan sama seperti PSIM, yakni sama-sama 20. Hanya saja, Persepam unggul dalam jumlah selisih gol.

1