Liga 2

Dilumat Lampung Sakti, Persikabo Ucapkan Sayonara ke Liga 2

Rabu, 13 September 2017 00:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bermain di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Bogor, Persikabo FC gagal memberikan kemenangan di laga pamungkas penyisihan Grup 2 Liga 2. Pasukan Raja Isa mengecewakan Kabomania yang hadir memadati stadion.

Bermain di bawah guyuran hujan lebat, Persikabo memang berhasil menahan imbang 0-0 di babak pertama. Sayang saat laga berlanjut ke babak kedua, gawang Persikabo kemasukan tiga gol.

Lampung sukses unggul lebih dulu pada awal babak kedua melalui sepakan bebas Bara Iga Perwira menit ke-47.  Lampung Sakti sukses perlebar jarak pada menit ke-86 setelah Ahmad Ihwan menceploskan bola ke gawang Faisal Fahry.

 

Sayonara Liga 2.. Welcome Liga 3 #degradasi #Persikabo #LigaIndonesia #pssi #kabomania

A post shared by Zainal Hasan (@zainal_hasan) on

Derita Persikabo bertambah setelah Riki Sofyan mencetak gol pamungkas pada menit akhir babak kedua. Skor akhir pun menjadi 3-0.

Ditemui selepas laga, pelatih Persikabo, Raja Isa meminta maaf. Baginya kekalahan ini karena kehilangan fokus.

"Tentu saya mewakili pemain meminta maaf atas hasil pahit ini di laga pamungkas. Kami kalah karena memang kami kehilangan fokus," ucap Raja Isa, Selasa (12/09/17).

© Instagram @persikabo.id
Raja Isa berharap mendapatkan pemain yang bisa loyal di Persikabo. Copyright: Instagram @persikabo.idRaja Isa, pelatih Persikabo.

Sementara itu pelatih Lampung Sakti FC, Nova Arianto merasa bersyukur akan kemenangan ini. Terlebih kemenangan diraih di markas lawan.

"Ya kita syukuri kemenangan ini. Kemenangan yang bagus buat kami karena kita mampu meraihnya di kandang lawan," tegas mantan pemain Persib Bandung ini.

Meski meraih kemenangan, tidak membuat Lampung Sakti terselamatkan dari jurang degradasi. Lampung Sakti bersama Persikabo tergeser dari Liga 2 dan akan bermain di Liga 3 musim depan.

467