Liga 1

Fakta Keren Ini Bikin Dua Bek Persija Berstatus 'Istimewa'

Rabu, 20 September 2017 18:40 WIB
Editor: Ramadhan
© liga-indonesia
Ismed Sofyan dan Willian Pacheco. Copyright: © liga-indonesia
Ismed Sofyan dan Willian Pacheco.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 hingga pekan ke-25. Meski begitu, kedua bek andalan mereka, Ismed Sofyan dan Willian Pachecho justru menjadi yang teratas untuk urusan gol dan assist.

Pada pekan ke-25 kemarin, Persija sendiri berhasil menang tipis 1-0 atas Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak oleh bek bertubuh jangkung mereka, Willian Pachecho di menit ke-30.

Satu gol dari Pachecho tersebut cukup untuk membawa Persija tetap berada di posisi enam besar klasemen. Lalu, tambahan satu gol itu juga membuat Pachecho kini berstatus sebagai bek tersubur di pentas Liga 1 musim ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Willian Pachecho (kanan) usai mencetak gol ke gawan Perseru Serui. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Persija Jakarta, Willian Pachecho (kanan) usai mencetak gol ke gawan Perseru Serui.

Berdasarkan catatan Lab Bola, Pacheco tercatat menjadi bek tersubur di pentas Liga 1 setelah berhasil mencetak total 5 gol sejauh ini. Menariknya, pemain berusia 23 tahun asal Brasil tersebut bukanlah satu-satunya pemain Persija yang berhasil mengukir catatan istimewa.

Bek gaek Persija, Ismed Sofyan juga tampil sebagai pemain bertahan dengan catatan assist paling banyak di panggung Liga 1. Sejauh ini, pemain berusia 38 tahun itu sudah menciptakan total empat assist untuk timnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara antara Ismed Sofyan dengah gelandang Perseru Serui, Farid Wajdi (tengah). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel udara antara Ismed Sofyan dengah gelandang Perseru Serui, Farid Wajdi (tengah).

Catatan istimewa tersebut menegaskan bahwa Ismed dan Pachecho ternyata tak hanya andala dalam urusan bertahan saja. Lebih dari itu, kedua pemain juga tangguh dalam hal membantu penyerangan terutama mencetak gol dan mengukir assist.

Setelah berita ini diturunkan, catatan bagus milik Pachecho ternyata sudah berhasil disamai oleh bek andalan Bhayangkara FC, Otavio Dutra yang mencetak gol ke gawang Borneo FC pada pekan ke-25 Liga 1 hari ini. Pada laga tersebut, Bhayangkara FC juga berhasil menang tipis 2-1 atas Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga.

510