Incar Muller, Liverpool Sudah Ikhlas Ditinggal Coutinho?

Rabu, 20 September 2017 17:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller. Copyright: © Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller.

Setelah menurunkan Philippe Coutinho untuk pertama kalinya sepanjang musim ini pada laga kontra Burnley (16/09/17), ternyata tak mampu mengakhiri saga soal keinginan sang pemain untuk meninggalkan Stadion Anfield. Bahkan ada indikasi jika Liverpool kini sudah siap dan rela untuk kehilangan penyerang andalannya itu.

Indikasi ini terlihat dari keinginan The Reds untuk mendatangkan Thomas Muller. Gelandang Bayern Munchen ini disebut akan diboyong pada bursa transfer mendatang untuk menggantikan peran Coutinho.

Menurut SportBild, The Reds menyiapkan fulus hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun) agar bisa mendapatkan Muller. Angka tersebut masih memberi keuntungan bagi Liverpool jika harus ditinggal Coutinho. Pasalnya, Liverpool memasang harga sekitar 140 juta euro (Rp2,2 triliun) bagi klub yang meminati Coutinho.

Muller sendiri sudah mengungkapkan dirinya mulai tidak betah bersama penguasa Bundesliga 1 itu. Dia merasa performanya seperti mandek sejak Carlo Ancelotti didapuk sebagai pelatih Bayern sejak musim 2016/17. Namun keinginannya untuk mencari klub lain belum disetujui manajemen Bayern yang masih membutuhkan pemain yang sangat dicintai suporter mereka tersebut.

© Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images
Pemain bintang Bayern Munchen, Thomas Muller. Copyright: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty ImagesPemain bintang Bayern Munchen, Thomas Muller.

Muller sudah mencicipi enam trofi Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern. Termasuk merasakan sensasi luar biasa kala memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman. Total, ada 18 trodi yang sudah pernah diraih Bayern bersama klub maupun Timnas Jerman.

449