Bukan Lukaku, Inilah Pemain Manchester United yang Menyelamatkan Mourinho

Rabu, 20 September 2017 21:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © getty images
Kiper Manchester United, David De Gea.

Performa apik Manchester United musim ini sudah tentu mengundang perhatian banyak pihak. Bukan hanya mereka yang memang menjadi fans sejati Red Devils. Para mantan pemain pun ikut memberi perhatian. Terlebih Man United kini muncul sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Primer musim ini.

Dari sekian banyak pemain yang ikut berperan dalam kesuksesan Setan Merah di awal musim ini, Gary Neville  menunjuk pada satu sosok. Tapi dia bukanlah Romelu Lukaku yang sudah mencetak 7 gol bagi Man United musim ini. Sosok itu justru sang penjaga gawang David De Gea.

© Internet
Gary Neville Copyright: InternetGary Neville

Salah satu anggota Class of '92 itu menilai De Gea lah yang menjadi pahlawan bagi Mourinho musim ini. Penampilannya yang  selalu gemilang menjadi benteng kokoh yang sulit dibobol  lawan. Tak heran jika De Gea mampu meraih clean sheet ke-100  bersama MU saat menang 4-0 atas Everton (17/09/17)

"Jika Anda melihat permainan United, Anda pasti akan bilang  jika mereka membuat kesalahan saat melawan Stoke, begitu  pula ketika bertemu Everton. Namun semua kelemahan yang ditunjukkan pemain bertahan mampu ditutup dengan baik oleh seorang penjaga gawang. David De Gea memang benar-benar pemain kelas dunia," puji Gary Neville di Sky Sports.

Selama De Gea mampu menjaga penampilan apiknya, Gary menyebut jika Mourinho tidak perlu merasa cemas. Bahkan menurut Gary, Mourinho berpeluang memperpanjang catatan tak terkalahkan di Old Trafford yang sudah berlangsung selama 12 bulan terakhir  ini. Hingga akhirnya bisa memberi trofi Liga Primer saat  musim sudah berakhir.

2.4K