Meksiko Diguncang Gempa, Dukungan dari Pesepakbola Turut Menggema

Rabu, 20 September 2017 11:12 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© jitunews
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Meksiko. Copyright: © jitunews
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Meksiko.

Masyarakat Meksiko saat ini tengah dilanda kesedihan. Pasalnya, bagian tengah Meksiko dilanda gempa bumi berkekuatan 7,1 skala Richter.

Bencana alam yang terjadi itu pun menyebabkan setidaknya 149 orang meninggal dunia. Berdasarkan pemantauan Badan Survei Geologi Amerika Serikat yang dikutip dari BBC (20/09/17), gempa terjadi di dekat Kota Atencingo, negara bagian Puebla dengan kedalaman mencapai 51 kilometer.

© INDOSPORT
Bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Meksiko. Copyright: INDOSPORTBangunan yang rusak akibat gempa bumi di Meksiko.

Berdasarkan laporan, guncangan gempa itu terasa hingga ke ibu kota Meksiko, Mexico City yang jaraknya terpaut sekitar 120 kilometer. Akibat bencana tersebut, berbagai gedung dan bangunan pun turut ambruk.

Kejadian menyedihkan itu pun mendapatkan perhatian dari para pesepakbola dunia, seperti Hector Herrera, Javier 'Chicharito' Hernandez, Rafael Marquez, dan Giovani dos Santos.

Lewat akun sosial media Twitter, para pesepakbola itu memberikan dukungan dan doa bagi para warga Meksiko yang tertimpa musibah tersebut.

"Saya sangat berharap semuanya baik-baik saja. Saya berdoa bersama keluarga saya untuk semua kakak dan adik di  Meksiko," ucap Santos di akun Twitternya, @OficialGio.

"Kaget dengan apa yang terjadi di negara saya! Kami harus bersama-sama membantu mereka! Banyak kekuatan untuk semuanya! #FuerzaMexico," cuit Chicharito.

"Sangat tersentuh dengan reaksi orang-orang di negara saya!! Mari kita semua membantu!! #FuerzaMexico," tulis Herrera di akun @HHerreramex.

"Terkejut dengan terjadinya gempa itu, doa dan solidaritas saya sehingga semuanya akan baik-baik saja #FuerzaMexico," tulis akun @RafaMarquezMX.

631