Liverpool Kalah Lagi, Netizen Sebut 'Kutukan' Chamberlain Berlanjut

Rabu, 20 September 2017 10:42 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© getty images
Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: © getty images
Alex Oxlade-Chamberlain.

Catatan buruk kembali ditorehkan oleh Liverpool dalam pertandingan Piala Liga Inggris. The Reds yang bertandang ke markas Leicester City pada Rabu (20/09/17) dini hari WIB harus kandas 0-2.

Di paruh babak pertama, kedua tim mampu bermain imbang tanpa skor. Namun saat babak kedua, tepatnya menit 65, Shinji Okazaki berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Danny Ward.

13 menit berselang, The Foxes kembali menambah keunggulan. Adalah Islam Slimani yang mampu mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan Okazaki.

Kekalahan yang diterima oleh anak asuh Jurgen Klopp pun membuat sang pelatih menjadi muak. Media Metro (19/08/17) memberitakan bahwa pelatih asal Jerman itu merasa frustasi dengan lini pertahanan The Reds yang mudah sekali dibobol.

Selain itu, raihan negatif yang diterima oleh Mohamed Salah dkk tersebut pun mendapatkan perhatian khusus dari para warganet. Netizen mengklaim bahwa kedatangan Alex Oxlade-Chamberlain ke Anfield Stadium membawa 'kutukan' bagi tim.

© INDOSPORT
Alex Oxlade-Chamberlain, pemain anyar Liverpool. Copyright: INDOSPORTAlex Oxlade-Chamberlain, pemain anyar Liverpool.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 24 tahun itu dibeli dari Arsenal pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar 38 juta euro (Rp605 miliar). Semenjak kedatangan pria asal Inggris ini, Liverpool belum meraih kemenangan satu pun.

Kekalahan tersebut di antaranya dalam laga kontra Manchester City 0-5 dan Leicester City 0-2. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang, yakni saat melawan Sevilla 2-2 dan juga Burnley 1-1 di Liga Primer Inggris 2017/18.

Padahal sebelumnya, Liverpool berhasil menggilas The Gunners dengan skor 4-0 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris. Saat itu, Chamberlain masih membela skuat asuhan Arsene Wenger.

Akibat hal itu, para warganet pun mengungkapkan bahwa hadirnya mantan pemain Southampton itu memberikan kesialan bagi kubu The Reds.

"Kutukan dari Ox ialah masih belum bisa menang sejak kedatangannya #LFC," cuit akun @richardbetts70.

"Ox = sebuah kutukan untuk tim ini. Sejak dia menandatangani kontrak, kami belum pernah menang dan selalu kebobolan," komentar akun @thegalaxywoman.

"Saya menganggap Ox adalah kutukan yang mengerikan," akun @RoguesLFC menuliskan.

"Sepenuhnya yakin bahwa Ox hanya membawa nasib buruk dan kutukan kepada tim yang sudah sial ini," cuit akun @GloriouslySadio di Twitter.

"Dan kemudian Ox datang ke Liverpool dan memberi kami kutukan Arsenal," ucap akun @OfficialKojo.

902