Eks Striker MU: Neymar seperti Anak Kecil yang Menyebalkan

Kamis, 21 September 2017 14:54 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

Diego Forlan angkat bicara atas konflik yang terjadi antara Neymar dan  Edinson Cavani. Sebagaimana diketahui, duo Paris Saint-Germain tersebut memang sedang ramai menjadi bahan gunjingan akibat perseteruan mereka di atas lapangan hijau.

Hal tersebut terjadi saat PSG mengalahkan Lyon 2-0 di laga Ligue 1 Prancis, Senin (18/09/17) dini hari WIB. Kala itu keduanya terlibat cekcok saat berebut peran sebagai eksekutor tendangan bebas.

© INDOSPORT/Getty Images
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Cavani dan Neymar. Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Cavani dan Neymar.

Insiden ini pun membuat Forlan yang merupakan mantan bintang Manchester United dan Atletico Madrid meradang. Ia pun membandingkan perlakuan Neymar terhadap Cavani dan eks rekannya di Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Forlan, Neymar tak akan pernah berani melakukan tindakan semacam itu terhadap Messi saat masih di Barcelona. Ia pun memberikan pembelaan kepada Cavani yang juga rekan senegaranya tersebut. 

© Internet
Caption Copyright: InternetDiego Forlan saat bermain untuk Atletico Madrid.

"(Cavani) berhak dihargai," kata Forlan kepada Radio Sport 890, dilansir dari Sportskeeda.

"Dia telah mencetak gol selama bertahun-tahun dan mengambil penalti, seharusnya ada rasa hormat," tegasnya.

"Neymar tidak akan melakukan hal itu pada Messi. Dia tidak ingin Cavani mengambil penalti, dia seperti anak kecil yang menyebalkan," kecam mantan bintang Timnas Uruguay ini.

Meski sedang berkonflik, duo Neymar dan Cavani sendiri sebenarnya telah menjadi mesin gol andalan PSG selama mengarungi Ligue 1. Sejauh ini, Cavani telah menyumbang 7 gol dari 6 laga, sementara Neymar telah mencatatkan 4 gol dari 5 pertandingan di bersama PSG di Ligue 1 musim ini.