La Liga Spanyol

'Harusnya Real Betis Cetak Lebih Dari 1 Gol ke Gawang Real Madrid'

Kamis, 21 September 2017 13:00 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Real Madrid vs Real Betis. Copyright: © getty images
Real Madrid vs Real Betis.

Real Betis sukses meraih tiga angka saat melawat ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-5. Gol tunggal dari striker Real Betis, Antonio Sanabria di menit perpanjangan waktu membuyarkan satu poin yang bakal diraih El Real setelah hampir 90 menit pertandingan bermain tanpa gol. 

Hasil ini membuat tim besutan Zinedine Zidane itu baru memperoleh 2 kali kemenangan, 2 kali seri, dan 1 kali mengalami kekalahan. Saat ini mereka pun hanya puas duduk di posisi ke-7 klasemen sementara dan tertinggal 6 angka dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona yang menduduki posisi teratas.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis.

Menanggapi kemenangan tersebut, pelatih Real Betis, Quique Setien mengaku cukup senang dengan tiga angka yang diraih anak asuhnya tersebut. Menurutnya kemenangan di markas Real Madrid membuat anak asuhnya semakin percaya diri mengarungi La Liga musim ini. 

Setien bahkan menyebut di laga itu, Real Betis harusnya bisa mencetak lebih dari 1 gol ke gawang Real Madrid. "Saya menyesali dengan finishing kami yang tak sempurna di sejumlah peluang. Harusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang mereka," kata Setien seperti dikutip dari football-espana.net

Meski begitu Quique Setien tak menampik jika kemenangan yang diraih oleh Real Betis dianggap berbau keberuntungan. "Namun kami berhasil memanfaatkan kelemahan dari Real Madrid dan membawa pulang tiga angka," kata pelatih kelahiran  Santander, Spanyol tersebut.