Japan Open 2017

Melaju ke Perempat Final, Praveen/Debby Lalui Laga Sulit

Kamis, 21 September 2017 12:09 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto

Praveen/Debby harus bersusah payah menaklulan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy / Ashwini Ponnapa dalam pertandingan tiga set yang menghabiskan waktu  1 jam dua menit, Kamis (21/09/17).

Di gim pertama, Praveen/Debby tampak tertinggal angka disbanding dengan ganda campuran India.  Namun perlahan mereka bisa mengejar ketertinggalan, bahkan memaksa lawan untuk memainkan delapan kali deuce, hingga akhirnya mereka mengunci kemenangan dengan skor 29-27.

Memasuki set kedua, kejar mengejar angka tetap terjadi, kedua pasangan tampak tak mengendurkan permainan. Namun ganda campuran India mampu membalas kekalahan set pertama mereka kali ini, mereka sukses mengunci set kedua dengan skor 16-21.

© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan dan Debby Susanto

Di set penentuan, Praveen/Debby yang ingin mengunci kemenangan tampil lebih unggul ketimbang Satwiksairaj/Ashwini. Juara All England 2016 itu akhirnya mengakhiri perlawanan ganda Negeri Taj Mahal dengan skor 21-12.

Selain Praveen/Debby yang memastikan satu tiket perempat final, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan bertarung hari ini untuk merebut satu tempat di perempat final.

© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan dan Debby Susanto