Korea Open 2017

Kalahkan Wakil China, Praveen/Debby Rebut Korea Open 2017

Minggu, 17 September 2017 10:16 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© PB PBSI
Seremoni penyerahan hadiah untuk Praveen/Debby. Copyright: © PB PBSI
Seremoni penyerahan hadiah untuk Praveen/Debby.

Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil merebut gelar Korea Super Series 2017, setelah mengalahkan wakil dari China, Wang Yilyu dan Huang Dongping, Minggu (17/09/17). Pasangan ganda campuran Indonesia ini mampu menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung,21-17 dan 21-18.

Sejak set pertama, Praveen/Debby mampu tampi dominan dari lawannya ini. Keduanya terus memimpin perolehan angka sejak awal set pertama.

© Twitter @BulutangkisRI
Praven Jordan dan Debby Susanto berhasil menjadi juara di Korea Super Series 2017. Copyright: Twitter @BulutangkisRIPraveen Jordan dan Debby Susanto berhasil menjadi juara di Korea Super Series 2017.

Sejumlah kesalahan sendiri dari ganda China membuat Praveen/Debb sempat melaju dengan skor 10-6 di set pertama. Wang/Huang sempat mengejar ketertinggalan mereka hingga skor menjadi 12-12.

Namun, Praveen/Debby mampu keluar dari tekanan dan akhirnya mampu kembali menguasai pertandingan. Praveen/Debby pun mampu menyudahi set pertama ini dengan skor 21-17.

Pada set kedua, permainan masih dipegang oleh Praveen/Debby. Pasangan Indonesia ini kembali tancap gas dengan langsung unggul 6-2 di awal set kedua.

Sama halnya seperti di set pertama, pasangan China kembali bisa menyamakan skor 9-9, sebelum Praveen/Debby kembali menguasai pertandingan. Praveen/Debby pun tak terkejar dan akhirnya bisa keluar sebagai juara dan menang 21-18.

Kemenangan ini merupakan gelar perdana bagi pasangan ini. Sebelumnya, Praveen/Debby hanya mampu 2 kali menjadi runner up Swiss Super Series dan Australia Super Series tahun 2017 ini.

1