Korea Open Super Series 2017

3 Bukti Jonatan Akan Kalahkan Ginting di Final Korea Open

Sabtu, 16 September 2017 19:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: © PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Indonesia sukses mengirimkan empat wakilnya ke babak pamungkas Korea Open 2017. Jonatan Christie, Anthony Ginting, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memulangkan lawan masing-masing di semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (16/09/17).

Luar biasanya lagi, Jonatan dan Anthony menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra, sebuah prestasi yang terakhir kali tercipta sembilan tahun yang lalu. Kala itu ada nama Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso yang mengharumkan nama Indonesia.

Pada Indonesia Super Series 2008, Sony keluar sebagai juara turnamen bulutangkis tersebut setelah mengalahkan rekan senegaranya, Simon, dengan skor 19-21, 21-24, dan 21-9.

© Humas PBSI
Jonatan Christie selebrasi usai menciptakan all Indonesian final. Copyright: Humas PBSIJonatan Christie selebrasi usai menciptakan all Indonesian final.

Di semifinal, Jonatan menyingkirkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Wang Tzu Wei dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-17. Ia sukses revans atas Wang dari tiga kekalahan di pertemuan sebelumnya. Sementara Anthony memulangkan peringkat satu dunia asal Korea, Son Wan-ho dalam pertarungan tiga set, 16-21, 21-18, dan 21-13. 

Baca Juga

Ini merupakan catatan terbaik bagi Jonatan dan Anthony di ajang Super Series dengan pertama kalinya mencapai babak final. Dari ketiga catatan berikut, INDOSPORT memprediksikan Jonatan mampu mengalahkan rekan senegaranya itu dalam pertarungan saudara yang berlangsung di SK Handball Stadium, Minggu (17/09/17) mulai pukul 09.00 WIB.

Namun siapa pun yang memenangkan laga puncak besok, kedua putra bangsa ini telah mengharumkan nama Indonesia dengan perjuangan tak kenal letihnya.