Korea Open Super Series 2017

Luar Biasa! Indonesia Pastikan 1 Gelar di Korea Open

Sabtu, 16 September 2017 13:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Copyright: © PBSI/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Indonesia berhasil menempatkan dua tunggal putra mudanya di babak final Korea Open Super Series 2017. Anthony Ginting meraih tiket final pertama dengan menumbangkan peringkat pertama dunia saat ini, Son Wan-ho. Bermain di SK Handball Stadium, pemain 20 tahun itu harus melewati rintangan tiga set, Sabtu (16/09/17).

Anthony memastikan tiket final Super Series pertamanya dengan menang 16-21, 21-18, dan 21-13 dalam pertarungan ketat yang berlangsung selama satu jam 17 menit tersebut.

© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Korea Open 2017. Copyright: Humas PBSIAnthony Sinisuka Ginting di perempatfinal Korea Open 2017.

Di partai lain, Jonatan Christie juga sukses melaju ke babak final usai menyingkirkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dalam dua set langsung, 21-13 dan 21-17. Ini merupakan pertemuan keempat dan dalam tiga laga sebelumnya, Jonatan selalu kalah.

“Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kita nggak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahakan sejak dua tahun yang lalu,” kata Jonatan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas PBSI
Jonatan Christie selebrasi. Copyright: Humas PBSIJonatan Christie selebrasi.

“Rasanya excited sekali karena ini final Super Series pertama saya. Saat poin 20-16 di game kedua, saya terus berpikir ‘I can do it, I can do it, come on Jonatan’ untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga,” sambungnya.

“Nomor satu yang saya ubah adalah pikiran saya. Saya berusaha buat lepas aja mainnya,” tandas pemain yang baru berulang tahun ke-20 pada Jumat (15/09/17) kemarin ini.

1