Merasa Tertantang Alasan Rudy Eka Terima Pinangan PS TNI

Kamis, 21 September 2017 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Pelatih muda Indonesia, Rudy Eka Priyambada resmi menjadi suksesor Ivan kolev sebagai pelatih PS TNI. Merasa tertantang menjadi alasan pribadinya menerima pinangan untuk membesut pasukan The Army.

Rudy Eka memang telah resmi menggantikan Ivan Kolev di kursi kepelatihan PS TNI. Pelatih berusia 34 tahun awalnya disiapkan PS TNI bukan untuk pengganti Ivan Kolev di kursi kepelatihan.

© Bhayangkara FC
Skuat PS TNI saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: Bhayangkara FCSkuat PS TNI.

Mantan pelatih Celebest FC ini awalnya diminta untuk membantu mengelola manajemen PS TNI. Namun secara mengejutkan, Rudy justru ditunjuk sebagai pelatih kepala PS TNI menggantikan Ivan Kolev.

"Saya awalnya ingin istirahat dari sepakbola selepas mundur dari Celebest. Tapi dua minggu lalu saya dipinta bantu beresin manajemen yang berantakan dan menjadi technical director. Tapi ternyata dua hari lalu saya malah ditunjuk sebagai pelatih kepala. Ya mau gak mau saya laksanakan tugas ini," ucap Rudy Eka kepada INDOSPORT, Kamis (21/09/17).

Selepas resmi menjabat pelatih kepala PS TNI tak pelak Rudy sudah dinanti tugas berat. Sebab dia diharapkan mampu membuat bangkit PS TNI sehingga terhindar dari zona degradasi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPS TNI saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

"Ini tantangannya, karena kecintaan saya sama TNI. Maka saya ingin anak-anak sekarang dapat bermain baik dan menang setiap laga. Itu menjadi target saya," jelas dia.

"Saya yakin bila dipegang dengan benar dan rapih PS TNI bisa memiliki skuat terbaik di Indonesia," tutup dia.

PS TNI sendiri saat ini memang masih terjerembab di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1. Abduh Lestaluhu cs mengoleksi 26 poin dari 24 laga yang dilakoni.

332