Wenger dan Arsenal Dapat Dukungan dari 'Agen Rahasia'

Kamis, 21 September 2017 15:10 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Galih Prasetyo
© screenrant.com
Colin Firth dalam Kingsman: The Golden Circle. Copyright: © screenrant.com
Colin Firth dalam Kingsman: The Golden Circle.

Dalam menyambut liburan Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1439, salah satu alternatif yang dapat dinikmati adalah menyaksikan film Kingsman: The Golden Circle.

Film yang menceritakan tentang agen rahasia independen Inggris bernama Kingsman ini mulai bisa dinikmati di bioskop Indonesia mulai Rabu (20/09/17).

Ternyata, aktor pemeran Merlin, Mark Strong, adalah suporter setia Arsenal. Dalam sebuah wawancaranya dengan The Guardian, dirinya turut berkomentar atas desakan para suporter The Gunners, yang menginginkan manajer Arsenal saat ini, Arsene Wenger, untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

© IMDB.com
Mark Strong, aktor pemeran Merlin dalam film seri Kingsman. Copyright: IMDB.comMark Strong, aktor pemeran Merlin dalam film seri Kingsman.

"Saya sebelumnya pernah ditanya, siapa pria favorit saya tahun ini, dan saya menjawab Arsene Wenger," ujar aktor kelahiran London, 5 Agustus 1963 itu.

"Saya mendukung Wenger karena dia menciptakan kembali sepakbola Inggris. Meski saat ini Arsenal seperti dihantam badai, anda tidak bisa memecatnya begitu saja," kata pria yang juga pernah bermain dalam film Sherlock Holmes itu.

Tak hanya Strong, aktor Kingsman lainnya, Colin Firth, juga merupakan pendukung dari Meriam London. Pria yang memerankan tokoh Harry Hart ini menjadi pendukung Arsenal setelah dirinya memainkan film bertema sepak bola, Fever Pitch.

Aktor yang mendapatkan Piala Oscar tahun 2010 sebagai aktor terbaik dalam film The King's Speech itu sering menyaksikan langsung pertandingan Arsenal di Emirates Stadium.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Alexandre Lacazette dkk baru mengoleksi 7 poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Pada ajang Piala Liga Inggris 2017/18, Arsenal sukses lolos ke babak berikutnya usai menang tipis 1-0 atas tim kasta ketiga, Doncaster, Rabu (20/09/17) atau Kamis dini hari. Pada babak berikutnya, Arsenal akan bertemu Norwich City, 25 Oktober mendatang.