Demi Mudik ke Atletico Madrid, Diego Costa Terbang dengan Jet Pribadi

Jumat, 22 September 2017 08:16 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© The Sun
Diego Costa saat berada di salah satu Bandara Brasil. Copyright: © The Sun
Diego Costa saat berada di salah satu Bandara Brasil.

Striker Chelsea, Diego Costa dilaporkan sudah berada di salah satu Bandara Brazil untuk menyelesaikan proses transfernya ke klub yang melambungkan namanya, Atletico Madrid.

Dilansir dari TheSun, rencananya striker berdarah Brazil berkewarganegaraan Spanyol tersebut akan segera melakukan tes medis pada hari Jumat (22/09/17) ini.

© The Sun
Diego Costa saat berfoto bersama fansnya di salah satu Bandara Brasil. Copyright: The SunDiego Costa saat berfoto bersama fansnya di salah satu Bandara Brasil.

Menariknya, Diego Costa akan terbang ke Atletico Madrid dengan menggunakan pesawat pribadinya sendiri. Padahal, sebelumnya ia juga sempat dikabarkan enggan kembali ke klubnya saat ini, Chelsea di saat musim 2017/18 telah dimulai.

Nantinya, Los Rojiblancos harus membayar Chelsea dengan harga sebesar 57 juta poundsterling atau lebih dari 1 triliun rupiah untuk memboyong Costa ke Stadion Wanda Metropolitano.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesDiego Costa, saat membela Chelsea di musim 2016/17.

Tentunya, dalam saga transfer ini Chelsea jauh lebih diuntungkan. Hal itu dikarenakan, saat mereka mendatangkan Diego Costa ke Stamford Bridge pada tahun 2014 lalu, Tim London Biru hanya membayar Atletico sebesar 32 juta poundsterling atau sekitar Rp576 miliar.

Meski nantinya penyerang berusia 28 tahun ini telah dinyatakan lolos tes medis di klub Ibu Kota Spanyol tersebut, namun dirinya belum bisa dimainkan secara langsung.

Hal tersebut dikarenakan Atletico yang terkena larangan transfer pemain dan baru bisa membeli pemain di jendela transfer kedua yang akan dibuka pada bulan Januari 2018 mendatang.

497