Konflik dengan Cavani, Neymar Minta Maaf?

Jumat, 22 September 2017 07:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Neymar, bintang Paris Saint-Germain. Copyright: © getty images
Neymar, bintang Paris Saint-Germain.

Perdebatan yang terjadi antara dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Edinson Cavani, masih hangat diperbincangkan oleh para pencinta sepakbola. Hal tersebut tak lepas dari masalah sepele yang terjadi di antara keduanya.

Seperti yang kita ketahui, awal mula perselisihan kedua penyerang tersebut terjadi saat PSG menjamu Olympique Lyon pada Senin (18/09/17) dini hari WIB. Kala itu, kubu tuan rumah mendapatkan tendangan bebas pasca dijatuhkannya Kylian Mbappe.

Cavani yang telah memegang bola untuk melakukan tendangan bebas, seketika emosi saat bola diambil alih oleh Dani Alves dan memberikannya langsung kepada Neymar. Setelahnya, adalah cekcok yang kini masih menjadi gunjingan para pemerhati sepakbola.

Namun, sebuah media asal Prancis bernama L'Equipe memberitakan bahwa pesepakbola termahal di dunia tersebut dikabarkan telah meminta maaf kepada para rekan-rekannya di Parc des Princes, terutama Cavani.

Tentu, ini menjadi kabar yang baik mengingat sebelumnya Neymar dikabarkan meminta kepada pihak manajemen PSG untuk menjual Cavani pada bursa transfer bulan Januari, walau sejatinya kemungkinan akan dijualnya Cavani akan terlaksana pada musim depan, mengingat sang pemain telah didaftarkan dalam skuat Les Parisiens untuk Liga Champions.

© INDOSPORT
Neymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti. Copyright: INDOSPORTNeymar dan Cavani saat hendak melakukan eksekusi tendangan penalti.

Sebelumnya, Alves yang menjadi ‘dalang’ dari keributan kedua pemain tersebut mengaku bahwa awalnya ia ingin mengambil tendangan bebas tersebut, namun bola yang ia ambil dari Cavani seketika langsung diambil oleh Neymar.

Banyak yang beranggapan jika cekcok terjadi dan Alves sengaja menyerahkan bola pada Neymar. Namun mantan pemain Juventus tersebut membantahnya dan menyebut Neymar-lah yang justru merebut bola darinya.

"Saya mengambil bola karena saya ingin mengambil tendangan bebas tapi kemudian Neymar mencuri bolanya,” ujar mantan pemain Barcelona tersebut, dikutip Marca.

728