Kualifikasi Piala Asia U-16

Lolos ke Piala Asia, Bomber Timnas U-16 Ucapkan Alhamdulillah

Jumat, 22 September 2017 19:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 dengan sempurna. Pada pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup G, tim berjuluk Garuda Asia itu berhasil menumpas Laos dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Timnas U-16 dicetak oleh Diego Armando Ondriano Zico dengan dua gol dan Rendy Juliansyah menyumbang satu gol. Dengan hasil ini, Garuda Asia mutlak menjadi penguasa klasemen Grup G dengan torehan sempurna 12 poin dari empat laga.

© Instagram Rendy Juliansyah
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah. Copyright: Instagram Rendy JuliansyahGelandang Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah.

Rendy sang pengukir angka terakhir Garuda Asia melawan Laos amat mensyukuri capaian yang diraih timnya. Apalagi, pemain kelahiran Jakarta itu baru bermain di babak kedua.

Alhamdulillah saya bisa memberikan kontribusi kepada tim dengan gol penalti itu. Saya berterima kasih kepada pelatih atas kesempatan itu. Saya sangat senang bisa lolos dari kualifikasi ini,” ucap Rendy pada sesi konferensi pers pasca laga.

“Saat ini kami menatap putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan. Semoga tim ini masih bisa bertahan dan bisa lebih baik lagi,” jelasnya lagi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Laos vs Indonesia Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Laos vs Indonesia

Timnas U-16 menjadi kesebelasan pertama yang memastikan diri melangkah ke putaran final Piala Asia U-16 tahun depan di Malaysia. Sebab, dari 10 grup yang ada, hanya Grup G yang telah hampir rampung memainkan seluruh pertandingan di babak kualifikasi.

Kelolosan ini menjadi pelipur lara Garuda Asia. Pada turnamen sebelumnya, pasukan Fakhri Husaini porak-poranda di Piala AFF U-15 Juli 2017 lalu. 

805