Susunan Pemain Laos vs Timnas U-16: Zico Tidak Sendiri Lagi

Jumat, 22 September 2017 15:50 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-16. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas U-16.

Melakoni laga pamungkas di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16, pelatih Fakhri Husaini melakukan sejumlah perombakan komposisi pemain. Hal yang paling kentara adalah perubahan pola permainan. Fakhri tidak menggunakan formasi striker tunggal yang dipakai di laga sebelumnya. Kali ini dia menempatkan Sutan Zico sebagai striker utama dengan didampingi Miftahul Husyen dan Amanar Abdillah di sektor sayap.

© INDOSPORT
Sutan Zico, striker andalan Timnas U-16. Copyright: INDOSPORTSutan Zico, striker andalan Timnas U-16.

Formasi 4-3-3 yang akan diterapkan Timnas U-16 ini sepertinya ingin menekan Laos dari lapangan tengah. Selain itu, dengan kecepatan yang dimiliki Amanar dan Husyen, Fakhri pun bakal menerapkan pola serangan balik. Seperti yang diperagakan ketika melawan Thailand. 

Formasi ini pernah digunakan Timnas U-16 saat bertemu Mariana Utara dan Timor Leste. Bedanya, posisi pemain jangkar kini dipercayakan kepada Komang Teguh. Sementara kapten David Maulana diistirahatkan karena selalu bermain penuh dalam tiga pertandingan sebelumnya. Andre Oktaviansyah masih tetap dipercaya sebagai starter di laga kali ini.

© AFC
Penggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah Copyright: AFCPenggawa Timnas U-16, Amanar Abdillah

Di lini belakang, komposisi tidak jauh berbeda. Amiruddin Bagas akan tetap mengawal sisi kanan pertahanan, sementara di sisi kiri juga masih dipercayakan kepada Mochamad Yudha. Namun untuk kali ini Ahmad Rusadi akan didampingi Mochamad Salman di pusat pertahanan Timnas U-16. Untuk posisi penjaga gawang tetap dipegang Ernando Ari Sutaryadi yang untuk laga ini didapuk sebagai kapten tim.

Berikut Susunan Pemain Laos vs Timnas U-16:

1.1K