Mantan Pemain Arsenal Sebut Morata Lebih Jago dari Lacazette

Jumat, 22 September 2017 01:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Shkodran Mustafi (kiri/Arsenal) berusaha mendapatkan bola dari Alvaro Morata. Copyright: © getty images
Shkodran Mustafi (kiri/Arsenal) berusaha mendapatkan bola dari Alvaro Morata.

Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata disebut-sebut lebih baik daripada penyerang baru Arsenal, Alexandre Lacazette.

Pernyataan ini siapa yang sangka diberikan langsung oleh mantan penggawa The Gunners, Paul Merson yang menyebut, jika Morata memiliki kelas yang berbeda dengan Lacazette.

Menariknya lagi, Merson justru lebih menyukai Morata daripada Lacazette yang memperkuat klub yang pernah dibelanya tersebut.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, striker Chelsea.
© INDOSPORT
Alexandre Lacazette selebrasi Copyright: INDOSPORTAlexandre Lacazette, striker Arsenal.

“Saya memang kagum dengan Lacazette, dia pemain yang bagus. Tetapi saya rasa, Morata lebih top, top, dan bagus sekali. Dia akan menjadi bintang utama di Liga Primer, dia punya kelas yang berbeda. Saya lihat, pada pertandingan pertamanya, dia datang dari bangku cadangan dan bermain hanya 15 menit lalu wow.., dia mencetak gol,” ujar Merson kepada Sky Sport.

Alvaro Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau nyaris mencapai Rp1,26 triliun. Bemain dalam 5 pertandingan pertama di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini, Morata berhasil mencetak 3 gol dan 2 assists.

© Bryn Lennon/Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson. Copyright: Bryn Lennon/Getty ImagesLegenda Arsenal, Paul Merson.

Sementara Alexandre Lacazette didatangkan Arsenal dari Olympique Lyon dengan bayaran seharga 46,5 juta poundsterling atau lebih dari Rp836 miliar. Lacazette baru mengemas 2 gol dalam 5 pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris musim ini.

Sekadar informasi, Paul Merson saat masih aktif sebagai pemain berposisi sebagai gelandang serang. Ia membela Arsenal dan merupakan bagian dari akademi tim London Merah yang memperkuat sejak tahun (1982-1985, tim junior) 1985 hingga 1997.

Bersama Arsenal Merson turut menyumbangkan 2 gelar Liga Inggris Divisi Utama (sekarang bernama Liga Primer Inggris) di tahun 1988/89 dan 1990/91, Piala FA dan Piala Liga Inggris (1992/93), Charity Shield (sekarang bernama Community Shield) di tahun 1991.

462