Liga 1

Persiapan Mepet, Ini yang Dilakukan Persib Jelang Lawan Bhayangkara

Jumat, 22 September 2017 13:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'douassel. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'douassel.

Setelah menjamu Bali United, Kamis (21/09/2017), Persib Bandung akan langsung menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/09/17).

Jeda pertandingan yang cukup singkat, sekitar dua hari dari laga Bali United ke pertandingan kontra Bhayangkara FC, membuat pemain Persib sangat rentan mengalami kelelahan.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menuturkan, untuk menyiasati agar pemainnya tidak mengalami kelelahan, pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC pihaknya kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain.

Persib sendiri pada pertandingan ke-25 ini tidak akan diperkuat Ezechiel N'douassel yang mendapatkan akumulasi kartu seusai menjamu Bali United.

"Antisipasi kita kita juga rotasi. N'douassel juga kena akumulasi, mungki kita sedikit perubahan di beberapa posisi yang kita perlu ganti atau tetap sama," kata Herrie di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (22/09/17).

Jose, sapaan akrabnya menambahkan, akan terus memantau kesiapan pasukannya pada sesi latihan, Sabtu (23/09/17) sebelum menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan lawan Bhayangkara.

"Kita lihat nanti ada satu kesempatan satu kali latihan, lihat lagi kesiapan pemain dan untuk yang menggantikan Ezechiel yang kena akumulasi," jelasnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Persib Bandung vs Bali United.

Herrie menambahkan, sudah memiliki beberapa nama untuk menggantikan Ezechiel, apalagi sebelumnya tim Maung Bandung sempat dalam kondisi seperti ini saat pemain asal Chad tersebut belum berkostum Persib.

"Kita masih ada pemain lain, sebelum datang Ezechiel kita pakai skema tanpa striker, kita bisa maksimalkan lagi ada banyak pemain, Raphel Maitimo yang bisa disimpan di sana," ungkapnya.