Bukan Persib atau Persija, Ini Pilihan Egy Maulana

Jumat, 22 September 2017 05:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri, bintang Timnas Indonesia U-19.

Egy Maulana Vikri mungkin menjadi salah satu pesepakbola muda yang paling sering dibicarakan di Tanah Air akhir-akhir ini. Performa luar biasanya saat membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menjadi bukti nyata.

Pria yang berusia 17 tahun tersebut memulai 2017 dengan mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis bersama Garuda Nusantara, julukan Timnas U-16. Meskipun gagal meraih juara, Egy dianugerahi gelar bergengsi. Yaitu, penghargaan Jouer Revelation Trophee.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri saat meraih Jouer Revelation Trophee.

Egy sejajar dengan dua primadona lapangan hijau seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Mereka bertiga sama-sama pernah menyabet penghargaan tersebut. Yang artinya, pemain paling berpengaruh di dalam tim.

Penampilan Egy kembali mengundang decak kagum. Kali ini, pesepakbola yang fasih bermain sebagai gelandang serang tersebut membawa Timnas U-19 menempati peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017.

Selain itu, Egy sukses merebut gelar top skor dengan perolehan delapan gol. Atas pencapaiannya yang luar biasa, klub-klub besar Liga Indonesia telah menyatakan ketertarikannya.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija menjadi salah satu klub Indonesia yang tertarik menggunakan jasa Egy.

Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United menjadi klub yang kuat dikabarkan ingin merekrut Egy. Terlebih untuk Pangeran Biru, julukan Persib. Klub kebanggaan Bobotoh itu telah gencar melakukan pendekatan dengan pemain asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Namun, klub-klub pembidik Egy siap-siap gigit jari. Sebab, sang pemain belum ingin terbuai dengan tawaran bermain di liga profesional. Egy masih ingin fokus menyelesaikan pendidikannya terlebih dulu.

“Saya belum ada pikiran untuk bermain di klub apa. Mau fokus di Timnas U-19 dan Diklat Ragunan lebih dulu. Saya masih kelas 3 SMA soalnya,” ucap Egy ketika dihubungi INDOSPORT.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri salah satu yang di panggil Timnas U-19. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTEgy Maulana Vikri mengaku ingin menyelesaikan lebih dulu pendidikannya.

Terlebih lagi Egy ternyata punya hasrat yang ingin berkarier di luar negeri. Waktu yang dipilih Egy untuk membuat keputusan adalah setelah lulus dari Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan.

“Setelah itu, kalau bisa, baru ingin bermain di luar negeri. Insya Allah minta doanya ya. Amin,” pungkas Egy.

5.1K