Liga 1 Indonesia

Ingin Datangkan Egy Maulana Vikri, Bobotoh Sambut Antusias Niat Persib

Rabu, 20 September 2017 11:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri.

Bobotoh menanggapi positif keinginan asisten pelatih Persib Bandung untuk mendatangkan Egy Maulana Vikri. Keinginan Herrie Setyawan mendatangkan penggawa Timnas U-19 ini merupakan salah satu angannya untuk memperkuat Persib.

Menurut salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat, kualitas pemain asal Medan ini sudah tidak diragukan lagi. Selama tampil di Piala AFF U-18, Egy mampu menyumbangkan delapan gol bagi skuat Garuda Nusantara.

"Kalau sebagai Bobotoh ya mendukung saja, kalau memang itu seusai dengan kebutuhan tim. Tapi secara kualitas, Egy kan sudah sama-sama tahu," kata Gusdul, sapaan akrabnya, di toko Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (20/09/17).

© Dok PSSI
Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri menjadi top skor di Piala AFF U-18 2017.

Persib sendiri saat ini memiliki banyak pemain muda yang berkualitas dan sering mendapatkan kesempatan bermain diantaranya Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, dan Gian Zola. Bahkan ketiganya sempat dipanggil seleksi Timnas U-22, sebelum akhirnya hanya Febri yang terpilih.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Agus Rahmat Pentolan Viking Persib Club (VPC) Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportAgus Rahmat, salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC)

Gusdul menambahkan, seandainya Persib bisa merekrut pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Timnas U-19 itu, maka harus benar-benar di maksimalkan. Jangan sampai, setelah direkrut pemain berusia 17 tahun tersebut banyak disimpan di bangku cadangan. 

"Tapi kalau bisa direkrut harus dimaksimalkan dengan baik, jangan sampai sudah direkrut gak kepakai kan sayang juga," ucapnya. 

Selain menjadi top skor di Piala AFF U-18, Egy sendiri membawa Timnas U-19 menjadi juara ketiga di ajang tersebut. Bahkan Egy menjadi pemain yang selalu tampil dalam setiap laga di ajang tersebut.

565