Liga 1

Lawan Persiba, Bos Semen Padang Minta Nilmaizar Lebih Bervariasi

Rabu, 20 September 2017 06:49 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Lubis meminta tim pelatih Semen Padang untuk meningkatkan variasi taktik dan strategi permainan. Menurutnya taktik dan strategi permainan Semen Padang sudah bisa dibaca oleh tim lawan.

Semen Padang akan menghadapi Persiba Balikpapan, Kamis (21/09/17) di Stadion Batakan, Balikpapan dalan lanjutan Liga 1 Indonesia.

Dalam enam pertandingan terakhir, Semen Padang gagal meraih kemenangan baik di kandang maupun tandang. Semen Padang hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan tiga kali kalah. Dua dari tiga kekalahan di alami di Padang.

Menurut Iskandar, Semen Padang benar-benar harus bangkit dan kembali menjadi tim yang disegani.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Tim kepelatihan Semen Padang FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTTim kepelatihan Semen Padang FC.

"Kita sudah memberikan masukan kepada tim pelatih, untuk dapat menambah variasi dalam taktik dan strategi dalam permainan. Tim ini harus bangkit dan kembali menjadi tim yang disegani lawan-lawannya," sebut Iskandar.

© Indosport/Taufik Hidayat
Dirut PT KSSP, Iskandar Lubis ikut datang langsung ke Bandung. Copyright: Indosport/Taufik HidayatDirut PT KSSP, Iskandar Lubis (tengah).

Iskandar menegaskan tim Semen Padang saat ini fokus untuk memenangkan setiap pertandingan agar terhindar dari zona degradasi. Dirinya meminta agar kabau sirah julukan Semen Padang tidak lagi kehilangan poin di setiap pertandingan.

“Baik manajemen tim, pelatih dan pemain tidak ada yang menginginkan Semen Padang terpuruk ataupun degradasi. Karena ini harga diri bersama. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pecinta Semen Padang,” jelasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Nilmaizar saat memberikan arahan kepada tim besutannya, Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih Nilmaizar saat memberikan arahan kepada tim besutannya, Semen Padang.

Manajemen juga beraharap kekompakan tim terus terjaga hingga akhir kompetisi. Ia tak ingin tim terbebani dengan tekanan yang ada diluar, tapi semuanya harus terus kompak dan saling percaya dan mendukung untuk kebaikan bersama.

"Kami tetap beraharap tim tetap fokus dalam menatap setiap laga, tak usah memikirkan hal-hal lain. Untuk urusan lainnya biar kami dari Manajemen yang mengurus dan menyelesaikannya," ujarnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 28 poin dari 24 pertandingan. Semen Padang hanya berjarak enam poin dari Perseru yang berada di peringkat ke-16 yang merupakan batas terakhir degradasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%