Liga 1

Jelang Laga, Nilmaizar Balas Komentar dari Pelatih Bhayangkara FC

Jumat, 15 September 2017 06:01 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nimaizar, pelatih Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nimaizar, pelatih Semen Padang.

Target tiga poin yang diusung Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di markas Semen Padang pada lanjutan Liga 1/2017 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/09/17) mendapat jawaban tegas dari pelatih Semen Padang, Nilmaizar yang menyebut harga diri bagi timnya ketika bermain di laga kandang adalah segalanya.

Meski kurang diunggulkan karena menjamu Bhayangkara FC yang kini berada di puncak klasemen sementara, Nilmaizar memastikan Kabau Sirah siap memetik poin penuh pada laga nanti.

Kondisi pemain juga dalam kondisi baik. Hanya Muchlis Hadi Ning yang tidak bisa diturunkan karena adanya kesepakatan peminjaman antara Semen Padang dengan Bhayangkara FC.

"Sampai saat ini kami sudah mempersiapkan tim dengan maksimal. Mudah-mudahan kami bisa memaksimalkan semua kompetensi yang ada. Kami bertekad bagaimana bisa memenangkan pertandingan," kata Nilmaizar.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSriwijaya FC saat sedang latihan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu mengakui, Bhayangkara FC sebagai tim yang berada di puncak tentunya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Tapi, dia percaya timnya akan berjuang dengan tekad besar guna memetik poin penuh pada laga nanti.

"Kalau dia (Simon McMenemy) ingin memenangkan pertandingan, setiap pelatih pasti ingin menang. Tapi dia lupa di Semen Padang harga diri adalah segala-segalanya. Oleh sebab itu, mudah-mudahan apa yang dia harapkan itu tidak menjadi kenyataan," tegasnya.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Simon McMenemy dalam sesi konferensi pers. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Indosport.comSimon McMenemy dalam sesi konferensi pers.

Bicara pemain Bhayangkara FC, Nil menyebut tim asuhan Simon McMenemy itu tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan putaran pertama lalu. Dan kekalahan 1-0 dari pertemuan pertama akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi untuk bisa meracik strategi guna memetik poin penuh.

"Kalau dilihat Bhayangkara FC tidak ada perubahan yang sangat dramatis dibandingkan putaran pertama. Kekuatan mereka kami sudah tahu, kami sudah lihat bagaimana pertandingan terakhir mereka menang atas Persipura 2-1. Apa dan bagaimana nanti yang kami lakukan di lapangan sudah diskusi dengan pemain dan kami sudah antisipasi. Mudah-mudahan hasil besok kami bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.