Liga 1

Jamu Pimpinan Klasemen, Winger Semen Padang Harap Bantuan Suporter

Jumat, 15 September 2017 04:12 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suporter Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suporter Semen Padang.

Winger Semen Padang Riko Simanjuntak berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) pada pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (15/09/17) nanti.

Pertandingan menghadapi The Guardian (julukan Bhayangkara FC) yang saat ini berada di puncak klasemen sementara memang bakal jadi laga krusial bagi Kabau Sirah yang dalam lima pertandingan terakhir selalu gagal memetik kemenangan.

Untuk itu, demi meningkatkan motivasi dan daya juang pemain di lapangan, pemain asal Sumatera Utara berharap pada pendukung Kabau Sirah bakal memadatai Stadion H Agus Salim, Padang.

"Saya lihat di media sosial sudah ramai, dukungan nyatanya kami juga minta supaya datang ke stadion karena itu untuk membakar semangat kami. Dukungan penuh dari suporter di stadion akan memotivasi seluruh main," kata pemain yang akrap disapa Ucok itu.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang.

Menurutnya dengan adanya pendukung yang memadati stadion, bukan hanya semangat pemain Semen Padang yang akan berlipat tapi hal itu juga akan berpengaruh terhadap mental tim tamu.

"Kalau dukungan di media sosial dipindahkan ke stadion, pasti tim lawan juga bakal lebih down lagi datang ke sini. Seperti saat menghadapi Borneo FC, kenapa sekarang tidak bisa seperti itu," lanjut Ucok.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTRiko Simanjuntak, gelandang sayap Semen Padang (kiri) saat berduel melawan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Terkait pertandingan nanti, Ucok memastikan tekad seluruh pemain Kabau Sirah adalah memetik poin penuh dan persiapan untuk tidak kehilangan poin di markas sendiri juga sudah dilakukan semaksimal mungkin.

"Saya mewakili pemain di sini bertekad untuk mencuri poin penuh pada laga nanti. Karena itu, sekali lagi saya minta dukungan penuh dari seluruh suporter Semen Padang," pungkasnya.