Liga 1

Semen Padang Butuh Jiwa Perang Untuk Bangkit dari Keterpurukan

Selasa, 19 September 2017 15:39 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang jalani latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang jalani latihan.

Semen Padang butuh jiwa perang untuk bisa memetik poin maksimal pada lanjutan Liga 1/2017 kontra Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (21/09/17) mendatang. Jurang degradasi siap menyambut apabila tim kembali gagal bangkit di markas tim papan bawah, Persiba Balikpapan.

Ya, enam pertandingan tanpa kemenangan posisi Kabau Sirah di papan klasemen sementara semakin terjepit. Sadar akan kondisi tersebut, Manajer Semen Padang Win Bernardino menyebut pihaknya sudah melakukan diskusi dengan tim pelatih dan juga para pemain.

"Ya semua pemain dan ofisial menyadari posisi kami saat ini sangat tidak baik. Dan kalau tidak ada perubahan tidak tertutup kemungkinan akan terancam turun kasta," jelas Win, Senin (18/09/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang jalani latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang jalani latihan.

"Kami sudah banyak berdiskusi baik ke tim pelatih dan pemain, apa yang perlu diperbaiki, baik teknis dan non teknis," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Head Manager Proyek Indarung VI itu menyebut, daya juang pemain di lapangan adalah hal yang saat ini sangat dibutuhkan Kabau Sirah.

"Butuh jiwa perang tinggi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Dan mereka (pemain) menyadari ini semuanya. Misi kami ke Balikpapan bagaimana membawa poin maksimal," ulasnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPelatih Semen Padang, Nilmaizar, memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Dengan rapor buruk dalam enam pertandingan terakhir, kemenangan dibutuhkan Semen Padang bukan hanya untuk memperbaiki poisisi di papan klasemen. Lebih dari itu, kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menatap laga selanjutnya.

"Mudah-mudahan dengan usaha maksimal, hasil positif bisa diraih," harapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%