Liga 1

Keinginan Herrie Datangkan Egy Maulana Vikri Direstui Manajer Persib

Selasa, 19 September 2017 16:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri (kanan) dijatuhkan pemain Myanmar.

Keinginan asisten Persib Bandung, Herrie Setyawan untuk mendatangkan pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri mendapatkan respon positif dari manajer Persib, Umuh Mauchtar.

Menurut Umuh, jika pemain asal Medan tersebut tertarik berkostum Maung Bandung, maka tim Persib akan memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting eleven. Karena, Egy bisa bermain di beberapa posisi.

Usia yang masih sangat muda yakni 17 tahun, membuat Egy menjadi salah satu aset yang dimiliki Indonesia, karena kualitas pemain yang mencetak delapan gol di Piala AFF U-18 ini masih terus berkembang.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

"Bagus ya, kalau dia mau ke Persib sangat bagus, kita bisa didik dia di sini. Dan kontrak juga akan lama," kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, Selasa (19/09/17).

Umuh menambahkan, keinginan Persib untuk mendatangkan Egy dalam waktu kemungkinannya sangat tipis, karena keputusan ada ditangan pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-19 tersebut.

"Kalau kita ya mau, tapi itu juga kalu dia mau gabung ke sini, kita silahkan," jelas Umuh.

Persib sendiri saat mengarungi Gojek Traveloka Liga 1 2017 memiliki beberapa pemain muda berkualitas, diantaranya Gian Zola, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-22.

937